Senin, April 15, 2024
BerandaJUMAT CURHATKegiatan 'Jumat Curhat' Kapolsek Tarakan Utara: Solusi bagi Para Supir Truck di...

Kegiatan ‘Jumat Curhat’ Kapolsek Tarakan Utara: Solusi bagi Para Supir Truck di PT. Tarakan Chip Mill

TARAKAN , Polda Kaltara – Polres Tarakan, untuk mendengarkan permasalahan dan keluhan masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat. Kapolsek Tarakan Utara IPTU Triyono, S.H kembali melaksanakan kegiatan “Jumat Curhat”.
Pada hari Jumat, 08 September 2023, sekitar pukul 13.00 WITA, Kapolsek Tarakan Utara beserta jajarannya, menggelar kegiatan rutin “Jumat Curhat” bersama para supir truck yang bekerja di PT. Tarakan Chip Mill. Acara ini berlangsung di Warung Kopi Agata, Jalan Sei Bengawan RT. 01 Kelurahan Juata Permai, Kecamatan Tarakan Utara Kota Tarakan.
Dalam kegiatan tersebut, turut hadir Kanit Propam Polsek Tarakan Utara, Bhabinkamtibmas Kelurahan Juata Permai, serta 10 supir truck pengangkut tanah.
Kapolsek Tarakan Utara IPTU Triyono, S.H., dalam kegiatan “Jumat Curhat,” memberikan sejumlah pesan penting kepada para supir truck, antara lain, Wajib memiliki SIM sesuai dengan kategori kendaraan yang digunakan, Selalu menutup bak truk dengan terpal saat melakukan pengangkutan, Dilarang menggunakan narkoba atau minuman keras saat bekerja, Beristirahat jika merasa lelah, hindari memaksakan diri untuk bekerja, Selalu berhati-hati saat melintasi jalan berlubang atau saat hujan, untuk menghindari percikan air genangan yang dapat mengganggu pengendara lain, Hindari saling salip atau menyalip dengan supir truck lainnya, Selalu melakukan pemeriksaan kendaraan sebelum digunakan, Melaporkan kondisi jalan berdebu di Perum PNS RT.21 kepada kontraktor untuk penyiraman jalan, dan Utamakan keselamatan saat mengemudikan kendaraan.
Selain itu, para supir truck juga menyampaikan beberapa pertanyaan dan permasalahan yang mereka hadapi, seperti kesulitan mendapatkan BBM jenis kendaraan dan pembatasan jam operasional pengangkutan tanah.


Kapolsek Tarakan Utara IPTU Triyono, S.H. memberikan tanggapan terhadap pertanyaan dan permasalahan yang disampaikan para supir truck. Terkait BBM subsidi, ia menyadari bahwa saat ini situasinya sulit, dan para supir diharapkan menggunakan BBM yang ditanggung oleh PT. Tarakan Chip Mill. Mengenai jam operasional, ia menghimbau agar para supir truck menghindari jam keberangkatan dan kepulangan anak sekolah untuk menghindari kemacetan lalu lintas.
Kegiatan “Jumat Curhat” ini bertujuan untuk mendengarkan permasalahan dan keluhan masyarakat, serta mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dengan masyarakat. Kapolsek Tarakan Utara IPTU Triyono, S.H. berharap kegiatan ini dapat memberikan solusi dan pemahaman yang lebih baik bagi para supir truck dalam menjalankan tugas mereka. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments