Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaPolsek Tarakan Barat dan Babinsa Kompak Lakukan Patroli Dialogis di Tarakan Barat

Polsek Tarakan Barat dan Babinsa Kompak Lakukan Patroli Dialogis di Tarakan Barat

TARAKAN – Polres Tarakan, untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), mencegah dan menanggulangi terjadinya tindak kriminalitas, serta memperkuat kerjasama antara TNI dan POLRI dalam menjaga stabilitas keamanan di wilayah hukum polsek tarakan barat, Pada hari Sabtu, tanggal 18 Mei 2024, pukul 20.30 Wita Personel Polsek Tarakan Barat bersama Babinsa di kecamatan Tarakan Barat melaksanakan Patroli dialogis.

Kegiatan Patroli dialogis dipimpin oleh Kapolsek Tarakan Barat, IPTU Sri Djayanthi Madogo, S.Tr.K, diikuti oleh 12 personel gabungan Polsek Tarakan Barat dan Babinsa Kecamatan Tarakan Barat.

Rute patroli dimulai dari Mako Polsek Tarakan Barat, Karang Anyar, Kampung Bugis, Jalan Bhayangkara, Bandara 99, Jalan Gajah Mada, Selumit Pantai, Selumit, Karang Balik, dan kembali ke Mako Polsek Tarakan Barat.

Kapolsek Tarakan Barat IPTU Sri Djayanthi Madogo, S.Tr.K mengungkapkan “Sasaran patroli kali ini yaitu lokasi tempat dan fasilitas umum serta tempat keramaian.” Ungkap Iptu Sri.

Disampaikan oleh kapolsek Tarakan Barat, Hasil patroli menunjukkan adanya pengunjung/masyarakat yang berkumpul di tempat-tempat yang tidak seharusnya, dan sebagian besar adalah kumpulan remaja yang berkumpul untuk sekadar bercerita bersama.

Tindakan patroli dialogis dilakukan dengan melakukan sosialisasi tentang pencegahan gangguan kamtibmas dan himbauan agar masyarakat turut menjaga Kamtibmas bersama, serta memberikan edukasih terkait bahaya penyalahgunaan narkoba.
IPTU sri menjelaskan, Para remaja diarahkan untuk tidak pulang larut malam dan tidak melakukan aktifitas yang mengganggu ketertiban masyarakat sekitar.

Kegiatan ini merupakan langkah tindak lanjut arahan dari Pimpinan terkait pelaksanaan patroli gabungan TNI POLRI untuk bersama sama mewujudkan kamtibmas yang kondusif.(HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments