Kamis, Februari 29, 2024
BerandaBeritaSolusi Terhadap Permasalahan Masyarakat Pelabuhan Malundung melalui Jumat Curhat

Solusi Terhadap Permasalahan Masyarakat Pelabuhan Malundung melalui Jumat Curhat

TARAKAN , Polda Kaltara – Polres Tarakan, Program Jumat Curhat yang dicanangkan Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit mulai terasa dampak positifnya bagi masyarakat, melalui kegiatan jumat curhat masyarakat bisa menyampaikan langsung permasalahan dan keluhan di lingkungannya kepada Polisi.
Seperti halnya yang di laksanakan pada hari Jumat, tanggal 8 September 2023 sekitar pukul 09.30 WITA, Kapolsek Kawasan Pelabuhan Tarakan IPTU Sri Djayanti Madogo, S.Tr.K. bersama para pekerja, buruh, dan sopir di Pelabuhan Malundung,Tarakan. melaksanakan Kegiatan jumat curhat di Area Depo Container.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Kawasan Pelabuhan, termasuk Wakapolsek, Kanit Reskrim, Kanit Intel, dan Ka Pos Pol Malundung. Selain itu, 16 orang pekerja dan buruh pelabuhan juga turut hadir dalam acara tersebut.


Dalam sambutannya, Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Sri Djayanti Madogo, S.Tr.K. menyampaikan ucapan terima kasih atas partisipasi mereka dalam “Jumat Curhat”. Kapolsek memberikan beberapa himbauan penting kepada para pekerja, termasuk penggunaan alat pelindung diri (APD) yang sesuai dengan standar operasional yang ditetapkan oleh PT. Pelindo, untuk menjaga keselamatan mereka saat bekerja.
Selanjutnya, beberapa perwakilan masyarakat menyampaikan keluhan dan pertanyaan. Salah satu perwakilan mengungkapkan keprihatinan atas teror pembakaran rumah di daerah sekitar pelabuhan dan meminta kepolisian untuk melakukan patroli di wilayah pemukiman mereka. Ada juga keluhan terkait kemacetan di sekitar pelabuhan saat kedatangan kapal penumpang.
Kapolsek Kawasan Pelabuhan IPTU Sri Djayanti Madogo, S.Tr.K. memberikan tanggapan atas setiap keluhan yang disampaikan. Ia menegaskan pentingnya mewaspadai tindakan teror pembakaran rumah dan meminta masyarakat untuk segera melaporkan kepolisian jika menemui situasi serupa. Untuk masalah kemacetan, Kapolsek akan berkoordinasi dengan PT. Pelindo untuk memberhentikan sementara aktivitas bongkar muat saat kedatangan penumpang.
Kegiatan “Jumat Curhat” ini bertujuan untuk mempererat hubungan antara kepolisian dengan masyarakat serta memberikan solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat yang beraktivitas di wilayah pelabuhan. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments