Sabtu, September 30, 2023
BerandaBhabinkamtibmasPengamanan Masjid Pada Saat Pelaksanaan Sholat Jumat Oleh Personel Polres Tarakan

Pengamanan Masjid Pada Saat Pelaksanaan Sholat Jumat Oleh Personel Polres Tarakan

Pelaksanaan ibadah sholat jumat dikota tarakan mendapat pengamanan dari personel polres tarakan, Polres tarakan menugaskan31 personel polres tarakan untuk melakukan pengamanan dibeberapa masjid pada saat pelaksanaan sholat jumat, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan guna memberikan pelayanan serta memberikan rasa aman bagi masyarakat yang melaksnakan sholat jumat.

Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K, M.H melalui Kabag Ops Polres Tarakan AKP Joko Pitono, menjelaskan “Pelaksanaan pengamanan sholat jumata dikota tarakan ini dilaksnakan secara rutin, ini merupakan upaya dari kami kepolisian resor tarakan untuk mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dan juga agara para jemaah dapat melaksanakan ibadah sholat jumat dengan khusyuk”.

Selain itu ia juga menambahakan pelaksanaan sholat jumat yang dilaksanakan ini dilakukan sevara rutin dan bukan pada pelaksanaan sholat jumat saja, pada pelaksaaan ibadah-ibadah lain juga kita lakukan pengamanan. Dan pengamanan yang kita lakukan ini juga tidak hanya fokus ditempat ibadahnya tetapi personel yang ditugaskan juga diperintahkan untuk memantau lokasi, mulai dari parkir disekita tempat ibadah hingga membantu jemaah untuk menyeberangi jalan jika dilokasi tempat ibadah tersebut berada ditepi jalan raya yang arus lalulintasnya padat. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments