Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaKapolsek Tarakan Utara Ingatkan Larangan Berkendara bagi Siswa SDN 049 Tarakan

Kapolsek Tarakan Utara Ingatkan Larangan Berkendara bagi Siswa SDN 049 Tarakan

TARAKAN , Polda Kaltara – Polres Tarakan,Pada hari Jumat, tanggal 08 September 2023, sekitar pukul 09.00 WITA, ruang kelas sekolah SDN 049 Tarakan yang terletak di JL. P Aji Iskandar RT. 13 Kelurahan Juata Laut, Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan menjadi tempat pelaksanaan giat sosialisasi Cinta Tanah Air dan Peraturan Berlalu Lintas yang ditujukan kepada para murid SDN 049 Juata Laut.

 

Kegiatan ini dihadiri oleh Kapolsek Tarakan Utara IPTU Triyono, S.H., Kepala sekolah SDN 049 Tarakan, personel Polsek Tarakan Utara, Siswa Latja Setukpa SIP A.K 52, dan staff guru SDN 049 Tarakan. Kapolsek Tarakan Utara IPTU Triyono, S.H. memberikan beberapa poin penting dalam penyampaiannya, termasuk larangan bagi siswa sekolah dasar untuk mengendarai sepeda motor karena pertimbangan usia dan keselamatan.

 

Selanjutnya, Ronald dari Siswa Latja Setukpa SIP A.K 52, memberikan pesan tentang pentingnya cinta tanah air, penghargaan terhadap bendera, serta dukungan pada produk-produk lokal sebagai bentuk cinta tanah air. Ia juga mengingatkan siswa SDN 049 Tarakan untuk menjaga kebanggaan menjadi warga negara Indonesia.

 

Wibowo dari Siswa Latja Setukpa SIP A.K 52 juga memberikan arahan penting. Dia mengajak siswa untuk bangga menjadi siswa SDN 049 Tarakan dan menghafal Pancasila sebagai salah satu wujud cinta tanah air. Selain itu, dia mendorong siswa untuk saling menghormati teman sekolah, guru, dan orang tua.

 

Giat sosialisasi ini bertujuan untuk menanamkan jiwa nasionalisme dan cinta tanah air kepada para siswa, serta memastikan pemahaman dan ketaatan terhadap peraturan berlalu lintas.(HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments