Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaTujuh Pejabat Utama dijajaran Polres Tarakan laksanakan Upacara Serah terima yang dipimpin...

Tujuh Pejabat Utama dijajaran Polres Tarakan laksanakan Upacara Serah terima yang dipimpin oleh Kapolres Tarakan.

TARAKAN – Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K memimpin upacara serah terima jabatan (Sertijab) sejumlah pejabat utama dilingkungan polres tarakan. Senin (22/05/2023).

Adapun pejabat-pejabat yang berganti di jajaran polres tarakan yaitu Kabag SDM dari Kompol Barokah,S.Sos digantikan oleh AKP Kistaya, S.Sos,M.H, Kasat Reskrim dari IPTU MHD.Khomaini,S.T.K.,S.I.K digantikan oleh IPTU Randhya Sakthika Putra, S.T.K.,S.I.K, Kasat Lantas yang semula dijabat oleh AKP Rully Zuldh Fermana, S.I.K digantikan oleh IPTU Gisca Yashella.S.Tr.K., Kasat Narkoba yang ditinggalkan IPTU Dien Fahrur Romadhoni,S.Tr.K untuk melanjutkan pendidikan PTIK digantikan oleh IPTU Gian Evla Tama, S.Tr.K.,S.I.K.,M.H., yang semula menjabat sebagai kapolsek tarakan timur, iptu gian sendiri digantiakan oleh IPDA Ridho Aldwiko,S.Tr.K yang sebelumnya menjabat sebagai Kapolsek Tarakan Utara, untuk kapolsek tarakan utara sendiri digantikan oleh IPTU Triyono, jabatan lain yang juga dilakukan penyegaran yaitu Kasat Binmas yang semula dijabat oleh AKP Yayat Suryadina, digantikan oleh AKP Budi Santoso. Dan AKP yayat sendiri dilantik dalam jabatan sebagai Kasikum Polres Tarakan.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar,S.H.,S.I.K mengatakan “Serah terima jabatan merupakan hal yang rutin dilaksanakan sebagai bagian dari proses penyegaran yang sangat penting bagi organisasi maupun jajaran yang bersangkutan, oleh karena itu pergantian jabatan harus diwarnai sebagai upaya peningkatan tata kelolah manajerial dan pengembangan sumber daya manusia polri yang positif guna keberlanjutan organinasi sehingga peran pimpinan dalam organisasi akan sangat berpengaruh dengan adanya pergantian jabatan dilingkungan polri,”ungkapnya.
Dalam amanatnya Kapolres tarakan juga mengingatkan kepada personel untuk memahami tugas pokok POLRI yaitu memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum serta memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat serta melaksanakan tugas-tugas polri lainnya sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, Karena pada tahun 2024 kita akan menghadapi pesta demokrasi masyarakat diseluruh Indonesia termasuk wilayah kota tarakan provinsi kalimantan utara, maka dari pada itu kita tidak boleh under estimate walaupun kondisi wilayah yang kondusif, kita harus selalu mempersiapkan segala kebutuhan sarana dan prasarana serta kesiapan seluruh personel dalam menghadapi situasi yang dinamis, ” lebih baik terlatih meskipun tidak dipakai, daripada dipakai namun tidak terlatih”, karena itu kita harus manfaatkan sebaik-baiknya waktu yang masih tersisa untuk meningkatkan kapasitas teknis guna persiapan pemilu yang lebih baik dari pemilu. Ujarnya.

Sebelum mengahkiri amanatnya, Kapolres juga mengucapkan selamat datang dan selamat atas jabatan baru, kepada para pejabat baru dan mengucapkan terimakasih kepada pejabat lama, kompol barokah, akp rully zuldh fermana dan iptu mhd. khomaini atas pengabdian, dedikasi, kinerja dan prestasinya selama bertugas di polres tarakan, selamat melaksanakan tugasnya di tempat yang baru dan segera beradaptasi dengan lingkungan kerjanya masing-masing, berikan yang terbaik untuk organisasi jalin hubungan baik dengan seluruh personel, instansi terkait, jalin hubungan yang positif dan harmonis demi kemajuan organisasi polri.” Tutup akbp Ronaldo. (HumasResTrk¬_ask).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments