Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaPengenalan rambu lalu lintas menjadi materi pada kegiatan polisi go to school...

Pengenalan rambu lalu lintas menjadi materi pada kegiatan polisi go to school di SD Negeri 004 Kota Tarakan

TARAKAN – Police Go To School merupakan salah satu program dari Kepolisian Negara Republik Indonesia yang menyasar anak-anak pada usia dini dengan tujuan untuk menanamkan kedisiplinan dan memberikan pembelajaran tentang tata tertib berlalu lintas kepada anak-anak sejak dini.

Kanit Kamsel  Sat Lantas Polres Tarakan IPDA LUVY PURNAWAN, S.H bersama personel kamsel melaksanakan kegiatan Police Go To School di Aula SD Negeri 004 kota tarakan. dalam kegiatan ini kanit kamsel memberikan Sosialisasi dan Himbauan Tertib berlalu lintas kepada Siswa/Siswi SD NEGERI 004 Tarakan. Selasa (16/05/2023).

Kanit Kamsel Satlantas Polres Tarakan bersama dengan personel  memberikan edukasi tertib berlalulintas  dan memberikan bimbingan serta mengenalkan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat yang disampaikan dengan bahasa sederhana dengan metode belajar sambil bermain.

“materi yang disampaikan edukasi tertib berlalulintas dan pengenalan rambu lalu lintas yang disampaikan dengan metode yang mudah dipahami oleh anak-anak, diharapkan nantinya anak-anak memiliki sikap disiplin dalam dirinya masing-masing, karena sudah memiliki pengetahuan tentang aturan berlalulintas sejak usia dini.” Ungkap ipda luvy

Selain itu juga kanit kamsel menyampaikan harapannya supaya anak-anak lebih memamahi pembelajaran lalulintas sejak usia dini, sebagai upaya untuk meningkatkan kesadaran pentingnya keselamatan dalam berkendara dan juga sebagai upaya menurunkan angka pelanggaran dan jumlah fatalitas kecelakaan.” Jelasnya

Terkait dengan pengenalan tugas polisi sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat kepada anak-anak bertujuan untuk menanamkan kecintaan anak-anak kepada polisi . Dengan demikian diharapkan Kegiatan tersebut berdampak positif bagi kesadaran dan perilaku anak didik dalam berlalu lintas, dan diharapkan para siswa mampu mengimplementasikan etika dan budaya berlalu lintas yang santun, tertib dan aman,” jelas luvy (Humasrestrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments