Jumat, Februari 23, 2024
BerandaBeritaMemberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sebanyak 130 (seratus tiga pulu...

Memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sebanyak 130 (seratus tiga pulu ) personel polres tarakan melaksanakan pengamanan ibadah dalam rangkah memperingati Kenaikan Isa Almasih.

TARAKAN – Guna menjamin keamanan selama perayaan Kenaikan Isa Almasih, personel polres tarakan melaksanakan pengamanan disejumlah gereja yang ada dikota tarakan

Dalam rangka memberikan perlindungan, pengayoman dan pelayanan kepada masyarakat, sebanyak 130 (seratus tiga pulu ) personel polres tarakan ditugaskan untuk melaksanakan pengamanan di 32 (tiga pulu dua ) gereja yang ada dikota tarakan yang melaksanakan ibadah dalam rangkah memperingati Kenaikan Isa Almasih, Kamis (18/05/2023).

Personel polres tarakan melaksanakan pengamanan rangkaian ibadah hari kenaikan Isa Almasih untuk memberikan rasa aman selama pelaksanaan ibadah Kenaikan Isa Akmasih, sehingga umat Nasrani dapat menjalankan ibadah dengan rasa aman dan nyaman. Tentunya ini merupakan wujud dari tugas kepolisian sebagai perlindungan, pengayoman dan pelayanan.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P.,Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kabag Ops Polres Tarakan AKP Ngatno Karyanto mengatakan, “kami dari kepolisian melakukan pengamanan secara maksimal baik secara terbuka maupun tertutup, mulai dari koordinasi dengan pengurus gereja terkait dengan pemeriksaan jemaat yang hadir, dan pengawasan ditempat ibadah hingga rangkaian ibadah selesai, hal ini tentunya untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi umat kristiani yang sedang merayakan Kenaikan Isa Almasih.” Tutur AKP ngatno.

Kabag Ops Polres Tarakan ini juga menjelaskan, “selain pengamanan ditempat ibadah atau gereja, personel polres tarakan juga ditugaskan melakukan pengaturan arus lalulintas disekitar gereja, hal ini guna memastikan kelancaran aktivitas masyarakat mengingat ada beberapa gereja yang lokasinya berada pada jalur rawan kepadatan arus kendaraan.” Ungkapnya. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments