Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaSELEBRASI Polres Tarakan: Mahasiswa Terlibat Dialog Isu Hukum dan Ketertiban

SELEBRASI Polres Tarakan: Mahasiswa Terlibat Dialog Isu Hukum dan Ketertiban

TARAKAN – Polres Tarakan, Kegiatan SELEBRASI (Selasa Edukasi Bersama Pak Polisi) yang rutin dilaksanakan oleh polres tarakan, kali ini dilaksanakan di Universitas Borneo Tarakan, Selasa(07/05/2024).
Kegiatan edukasi yang bertujuan untuk memberikan pengetahuan kepada mahasiswa tentang berbagai isu terkait hukum, keselamatan, dan ketertiban masyarakat. Acara yang dimulai pukul 08.00 Wita hingga selesai, dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Tarakan, Kasat Lantas Polres Tarakan, KBO Sat Narkoba Polres Tarakan, KBO Sat Lantas Polres Tarakan,Kanit Kamsel sat lantas polres tarakan, Kanit PPA Sat Reskrim Polres Tarakan, serta Mahasiswa Universitas Borneo Tarakan.


Berbagai pertanyaan dan permasalahan diajukan oleh para mahasiswa selama sesi dialog. Salah satunya adalah Terkait Lalu Lintas bangaimana tanggapan kepolisian terkait banyaknya pengendara yang melanggar lalu lintas yaitu berkendara melewati jalur dan mengambil jalur jalan yang berbeda arah dan mengapa tidak dibuat pembatas jalan dikarenakan hal tersebut dapat menyebabkan kecelakaan, KBO Sat Lantas Polres Tarakan IPDA Muhammadong menjelaskan “Terkait banyak pengendara yang melawan arus dan mendahului pengendara lain tidak sesuai dengan etika lalu lintas, Banyaknya masyarakat kita yang kurang peduli dalam keselamatan berkendara contoh lawan arus dan mendahului pengendara lain yang mana seharusnya jika ingin mendahului harus ada etika dengan membunyikan klakson dan menyalakan lampu sein lalu mendahului melewati jalur kanan yang sesuai dengan etika berlalu lintas, Dalam penanganan banyaknya pelanggar lalu lintas, Sat Lantas polres tarakan sudah mengupayakan berbagai hal yaitu melakukan edukasi ke sekolah-sekolah hal ini kembali kepada kesadaran pengendara yang dimana masih banyak nya pengendara yang melanggar dan dapat merugikan pengendara lain”.Jelasnya

Kemudian salah satu pertanyaan dari Sdri. Sulistiani dari Fakultas Hukum “Terkait pembelian yang terselubung bagaimana kriteria tempat-tempat tim penyelidik untuk menyelidiki beredarnya narkotika yang ada di lingkungan masyarakat?”, KBO Sat Narkoba Polres Tarakan IPDA Amiruddin menjelaskan “Maraknya peredaran Narkoba yang ada di Kota Tarakan hal ini perlunya  dilakukan sosialisasi dan memperkenalkan alat maupun narkoba yang sering digunakan dalam penggunaan narkoba sehingga siapapun yang melihat seseorang yang menggunakan barang terlarang tersebut agar dapat langsung melaporkan kepada pihak berwajib guna memutus rantai peredaran narkoba yang ada di Kota Tarakan”. jelasnya
Selasa Edukasi Bersama Pak Polisi (SELEBRASI) merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap minggunya tepatnya pada hari selasa di sekolah-sekolah di Kota Tarakan, sebagai upaya bersama untuk menciptakan lingkungan yang lebih aman dan berkualitas bagi generasi muda. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments