Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaTNI-POLRI Lakukan Kurve/Bersih-bersih Pantai Amal Tarakan Timur: Aksi Nyata untuk Lingkungan

TNI-POLRI Lakukan Kurve/Bersih-bersih Pantai Amal Tarakan Timur: Aksi Nyata untuk Lingkungan

TARAKAN – Polres Tarakan, Sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan sekitar, Pada hari Senin tanggal 06 Mei 2024, pukul 08.00 Wita, kapolsek Tarakan timur bersinergi denga TNI melaksanakan kegiatan Kurve/Bersih-bersih Pantai aman.

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain Kanit Binmas Polsek Tarakan Timur, Kapos Pol Pantai Amal, Kanit Provost Polsek Tarakan Timur, Bhabinsa se-Kecamatan Tarakan Timur, para Bhabinkamtibmas Polsek Tarakan Timur, serta anggota Polsek Tarakan Timur.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K. melalui Kapolsek Tarakan Timur IPTU Ridho Aldwiko, S.Tr.k menjelaskan “Kegiatan dimulai pukul 08.00 Wita dengan pelaksanaan apel persiapan kurve TNI-POLRI di Pantai Amal RT. 03 yang dipimpin oleh Ipda Kamaluddin. Kemudian, pukul 08.15 Wita, para peserta kurve melaksanakan bersih-bersih pantai. Pukul 08.30 Wita, mobil patroli Polsek Tarakan Timur tiba di Pantai Amal RT. 03 untuk mendukung kegiatan tersebut. Pukul 08.50 Wita, sampah plastik yang terkumpul dimuat ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA)”.Jelasnya

IPTU Ridho menambahkan, bersih bersih pantai amal oleh TNI-POLRI, merupakan salah satu wujud kepedulian TNI-POLRI dalam memelihara dan melestarikan lingkungan, baik laut, sungai, maupun hutan”.Tambahnya

Kapolsek Tarakan Timur berharap agar seluruh lapisan masyarakat yang berkunjung ke pantai amal tidak membuang sampah secara sembarangan dan diharapkan timbulnya kesadaran untuk membuang sampah pada tempat-tempat yang telah disediakan.

Kegiatan tersebut berjalan dengan aman dan lancar, dan selesai pada pukul 09.00 Wita. Ini menjadi bukti nyata bahwa sinergi antara TNI dan POLRI tidak hanya terbatas pada aspek keamanan, tetapi juga dalam upaya menjaga kelestarian lingkungan.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments