Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaGenerasi Peduli Keselamatan: Anak-anak di Tarakan Dibekali Pendidikan Berlalu Lintas

Generasi Peduli Keselamatan: Anak-anak di Tarakan Dibekali Pendidikan Berlalu Lintas

Kunjungan Siswa TK Handayani Tarakan di mako polres tarakan diterima oleh Kasat Lantas Polres Tarakan IPTU Nanda Gustiana, S.Tr.K, Dalam giat polisi sahabat anak, materi berikan oleh Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Tarakan IPDA Priyanti Ningsih Nasir, S.H dengan mengajak anak – anak TK Handayani Bermain sambil memberikan edukasi pendidikan berlalulintas kepada anak – anak dan Orang tua termasuk juga pada guru di TK yang turut hadir mendampingi siswa siswinya.


Materi yang disampaikan oleh IPDA Priyanti Ningsih Nasir, S.H yaitu menerangkan tentang rambu – rambu LaluLintas dan pengenalan satuan fungsi yang ada di lingkungan kepolisian khususnya di polres tarakan dengan mengajak anak-anak mengunjungi beberapa fasilitas pelayanan yang ada dilingkungan polres tarakan.
. “pengetahuan tentang Rambu-rambu Lalu Lintas ini harus ditanamkan kepada anak-anak di usia dini. diharapkan dengan kita memberikan pemahaman tentang Tata Tertib Berlalu Lintas maka akan tertanam di benak anak-anak menjadikan disiplin berlalulintas sebagai kebutuhan saat berkendara.” Ucap Priyanti
Selain menjelaskan tentang rambu lalulintas, Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Tarakan juga menerangkan pentingnya keselamatan berlalulintas jadi setelah memahami aturan diharapkan semua pengendara nantinya dapat mematahu sehingga terciptanya keselamatan dalam berlalulintas, ucap IPDA Priyanti
Selain itu pada giat PSA kali ini dengan mengenali sosok polisi lebih dekat harapanya kedepan sosok Polisi di mata anak-anak usia dini ini dikenal baik dan dapat menghilangkan ketakutan dan menjadikan polisi sebagai sahabat anak.
“Polisi sebagai sahabat anak, mereka tidak takut lagi jika mendengar kata Polisi melainkan akan semakin mencintai kehadiran Polisi,” ucap Priyanti (HumasResTRK)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments