Sabtu, September 30, 2023
BerandaBeritaKegiatan Jumat Curhat di Tarakan, Upaya Polisi Dekat dengan Masyarakat

Kegiatan Jumat Curhat di Tarakan, Upaya Polisi Dekat dengan Masyarakat

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Pada hari Jumat tanggal 15 September 2023, sekira pukul 09.00 WITA, bertempat di Rumah Ketua RT. 18, Kelurahan Juata Laut, Kecamatan Tarakan Utara, Kota Tarakan, telah dilaksanakan kegiatan Jumat Curhat yang dihadiri oleh sejumlah tokoh dan warga masyarakat setempat. Giat ini merupakan salah satu upaya Polsek Tarakan Utara dalam menjalin tali silaturahmi dengan warga sekaligus mendengarkan keluhan serta permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat.
Kegiatan ini dihadiri oleh Wakapolsek Tarakan Utara,IPDA Edi Sudarto, Kanit Binmas Polsek Tarakan Utara, Bhabinkamtibmas kelurahan Juata Kerikil, Kanit Propam Polsek Tarakan Utara, serta 11 warga dari RT.07 kelurahan Juata Kerikil.
Sambutan pembuka dalam acara ini disampaikan oleh Wakapolsek Tarakan Utara yang mengajak semua yang hadir untuk bersyukur atas kehadiran Tuhan Yang Maha Esa dan kesehatan yang diberikan sehingga mereka dapat berkumpul dalam kegiatan Jumat Curhat.
“Dalam kegiatan ini, kami ingin memberikan edukasi sekaligus mendengar keluhan serta masukan dari masyarakat. Jumat Curhat adalah salah satu bentuk pelayanan kami kepada masyarakat, dan kami mengundang semua warga untuk berpartisipasi dengan menyampaikan saran, masukan, atau kritik,” ujar Wakapolsek.
Beberapa poin penting yang disampaikan dalam giat Jumat Curhat ini melibatkan perwakilan masyarakat, antara lain Memohon kepada Polsek Tarakan Utara agar mengatur lalu lintas di wilayah Korpri Kelurahan Juata Kerikil karena banyaknya aktivitas anak sekolah yang membuat daerah tersebut rawan kecelakaan, dan menyoroti kenakalan remaja.
Tanggapan Wakapolsek Tarakan Utara, Akan menempatkan personel Polsek Tarakan Utara untuk mengatur lalu lintas di wilayah tersebut, dan terkait dengan kenakalan remaja waka polsek tarakan utara Menghimbau kepada warga agar mendidik anak-anak untuk tidak terjerumus dalam kenakalan remaja.
Bapak Irwandi Mengusulkan agar Polsek Tarakan Utara mengadakan Kampung Bebas Narkoba di wilayah Kecamatan Tarakan Utara karena maraknya peredaran narkoba serta Menyampaikan pentingnya masyarakat bersama-sama menghadapi isu-isu yang berkaitan dengan pemilu dengan bijak.
Wakapolsek Tarakan Utara menanggapi hal tersebut dengan Meminta dukungan dari warga dalam memerangi peredaran narkoba, sambil menjelaskan bahwa Polsek Tarakan Utara telah melakukan sosialisasi anti-narkoba di daerah-daerah yang rawan.
Permasalahan lain yang dikeluhkan oleh H. Mustari yaitu terkait kekhawatirannya terhadap pelaku pencurian yang beroperasi pada malam hari, yang meresahkan warga Kelurahan Juata Kerikil.

Waka polsek menjelaskan perlunya pendirian pos kamling di masing-masing RT untuk mengantisipasi tindak pidana pencurian.
Kegiatan ini berakhir pada pukul 10.40 WITA dengan situasi yang aman dan terkendali. Dengan pelaksanaan Jumat Curhat ini, Polsek Tarakan Utara berhasil mempererat tali silaturahmi dengan warga serta mendengarkan permasalahan yang dihadapi oleh masyarakat. Kegiatan ini menjadi wujud nyata dari pelayanan polisi kepada masyarakat dan juga ajang untuk bersama-sama mencari solusi terbaik bagi keamanan dan ketertiban di lingkungan Kelurahan Juata Kerikil.(HumasResTrk).

Sebagai informasi bahwa Polda Kaltara memiliki 5 satuan kewilayahan meliputi Polresta Bulungan, Polres Tarakan, Polres Malinau, Polres Nunukan, Polres Tana Tidung. (Cs)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments