Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaBhabinkamtibmas polsek tarakan timur dan bhabinsa koramil 0907-01/tarakan timur wujudkan sinergitas TNI...

Bhabinkamtibmas polsek tarakan timur dan bhabinsa koramil 0907-01/tarakan timur wujudkan sinergitas TNI POLRI.

TARAKAN – Bentuk Sinergitas TNI-POLRI, Bhabinkamtibmas Mamburungan Timur Bripka Catur Darwis bersama Bhabinsa melaksanakan sambang dengan warga binaan sampaikan himbuan dan pesan kamtibmas. Sabtu (20/05/2023).
Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi warga diwilayah binaan Sinergitas TNI POLRI sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas, hal ini diwujudkan dengan hadirnya kekompakan dan kebersamaan Bhabinkamtibmas Polsek Tarakan Timur Bripka Catur Darwis dengan bhabinsa Sertu Arifin dari Koramil 0907-01/Tarakan Timur saat menyambangi warga binaan di kelurahan mamburungan timur kecamatan tarakan timur kota tarakan.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K. melalui Kapolsek Tarakan Timur IPTU Gian Evla Tama, S.Tr.K mengatakan, “Bhabinkamtibmas dan bhabinsa merupakan ujung tombak dari TNI POLRI yang setiap hari selalu bersentuhan lansung dengan masyarakat dilapangan untuk mengetahui segala informasi dan situasi yang berkembang , sehingga sangat dibutuhkan dalam penanganan gangguan kamtibmas dimasyarakat.” ujarnya
Kapolsek Tarakan Timur juga menambahkan “Giat sambang merupakan kegiatan rutin yang dilakukan oleh bhabinkamtibmas yang bersinergi dengan bhabinsa melakukan pembinaan dan berikan himbuan kamtibmas kepada masyarakat, hal ini guna terciptanya situasi yang aman dan kondusif diwilayah polres tarakan,” ujar Iptu Gian.
Bhabinkamtibmas Mamburungan timur polsek tarakan timur Bripka Catur darwis juga menambahkan, beberapa hal yang dilakukannya didesa binaan seperti sambang dan berdialog dengan masyarakat, mengikuti kerja bakti, serta melakukan pengamanan ketika ada acara masyarakat diwilayah binaan, dan selalu menghimbau warga masyarakat untuk bersama-sama menjaga situasi keamanan dilingkungan sekitar agar tetap aman dan kondusif.
Pesan-pesan yang selalui disampaikan oleh Bhabinkamtibmas terkait Penyalah gunaan narkoba agar orang tua lebih peduli terhadap pergaulan anak-anak sehingga tidak terjerumus dalam pergaulan bebas dan penyalagunaan narkoba, serta menyampaikan Agar setiap warga tidak mudah terprovokasi oleh isu isu yang menyesatkan /Berita hoax, dan mengajak Warga untuk selalu ikut menjaga Kaamanan dan ketertiban serta tidak keluar rumah bila tidak ada kepentingan supaya memutus penyebaran dari virus corona dan Jika ada masalah segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas.” Tutup Bripka Catur (HumasResTrk_ask)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments