Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaKegiatan Jumat curhat Waka Polres Tarakan bersama elemen masyarakat di posko kampung...

Kegiatan Jumat curhat Waka Polres Tarakan bersama elemen masyarakat di posko kampung Trengginas kelurahan kampung enam kota tarakan

TARAKAN – Serap aspirasi warga melalui kegiatan jumat curhat, Pada hari Jumat tanggal 19 Mei 2023, pukul 09.00 wita bertempat di posko kampung Trengginas Rt. 11 kelurahan kampung enam, kecamatan Tarakan timur, Waka polres tarakan Kompol Muhammad Musni, S.E.,S.I.K. melaksanakan kegiatan Jumat Curhat bersama bersama elemen masyarakat
Hadir dalam kegiatan tersebut waka polres tarakan Kompol Muhammad Musni, S.E.,S.I.K., Kasat Lantas AKP Rully Zuldh Fermana, S.I.K., Kasat Binmas AKP Yayat Suryadinata, Kasat Polair IPTU Zamzani, S.H., Kasat Samapta IPTU M. Imran Tawainella, KBO Sat Intelkam Polres Tarakan IPDA Prabowo Eka. P.S.H.,M,H. dan juga hadir Lurah kel kampung enam Deden halidin. S.E., Ketua LPM ( lembaga pemberdayaan Masarakat ) kel kmp 6 Harmono, S.E., Kasie pemberdayaan kel. Kmp 6. Retno wulandari, S.H., M.H. serta perwakilan ketua RT. Hadir pula perwakilan Mahasiswa Universitas Borneo Kota Tarakan.
Dalam pertemuan tersebut, perwakilan ketua Rt menyampaikan keluh kesah terkait adanya rumah kontrakkan maupun kost yang dihuni oleh pendatang namun tidak pernam melaporkan diri kepada ketua Rt. Setempat.
“Kami meminta tolong kepada pihak kepolisian agar dapat berkoordinasi dengan pihak satpol pp untuk membantu memeriksa semua kontrakan maupun kost yang ada di wilayah kelurahan kampung enam karena banyaknya warga yang datang dan tidak melakukan laporan di RT yang ada di kelurahan kampung enam.” Keluh Ketua Rt.02
Warga setempat juga meminta pihak kepolisian untuk melakukan paengawasan tempat-tempat ibadah karena sering adanya pencurian kotak amal.

“Kami Takmir masjid yang ada di kelurahan kampung 6 berharap kepada kepolisian Resor Tarakan dapat membantu kami untuk menjaga keamanan di seluruh wilayah yang ada di Kota Tarakan terutama kami di sekitaran masjid yang sering terjadi yaitu pencurian Kotak amal di seluruh masjid Kota Tarakan.” ungkap Saiman Nawawi
Selain itu ketua Rt. 03 kampung enam juga menyampaikan keluhan terkait banyaknya anak muda yang nongkrong hingga larut malam dan mengganggu istirahat warga setempat.
“Kami meminta tolong kepada pihak Kepolisian untuk bisa melakukan patroli karena banyaknya anak muda yang masih sering nongkrong diatas jam 23.00 Wita di Wilayah Kota Tarakan.” ungkap ketua Rt. 03
Menanggapi keluhan warga penguin rumah kontrakan dan kost yang tidak melaporkan diri kepada ketua Rt. Waka Polres Tarakan Kompol Muhammad Musni, S.E.,S.I.K., menyampaikan akan melakukan koordinasi dengan pihak Satpol PP untuk melakukan kegiatan patroli Gabungan.
“Kami juga dari pihak Kepolisian akan segera menindak lanjuti laporan tentang banyaknya warga yang datang dan tidak melakukan laporan kepada Ketua RT yang ada di tempat tersebut dan akan segera melakukan koordinasi dengan pihak Satpol PP untuk melakukan kegiatan patroli gabungan di wilayah hukum Polres Tarakan.” jelas kompol musni.

Terkait dengan banyaknya kejadian pencurian kotak amal dimajid dan masih ditemukannya anak muda yang mengganggu ketertiban dimalam hari, akan kami tindak lanjuti dengan meningkatkan Patroli di wilayah Kota Tarakan dan khususnya patroli polsek tarakan timur akan melaksanakan patroli di daerah-daerah yang rawan terjadi tindak pidana pencurian. Dan akan memberikan himbuan kepada anak muda yang masih nongkrong hingga larut malam. Tutup waka polres.
Kegiatan Jumat curhat merupakan kegiatan serentak yang di laksanakan Oleh Polda, Polres, Polsek di seluruh Indonesia menindak lanjuti program prioritas dari Bapak Kapolri.
Dengan di adanya kegiatan Jumat Curhat akan mewujudkan sinergitas antara Polri dengan elemen masyarakat sehingga akan memberikan suasana yang kondusif di wilayah hukum Polda, Polres dan Polsek di seluruh Indonesia.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments