Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaWujudkan Sitkamtibmas yang aman dan tertib, Polres tarakan Gelar Operasi Bina Kusuma...

Wujudkan Sitkamtibmas yang aman dan tertib, Polres tarakan Gelar Operasi Bina Kusuma Kayan 2023.

TARAKAN – Operasi Kepolisian Mandiri Kewilayahan “Bina Kusuma Kayan 2023 bertujuan untuk mewujudkan Sitkamtibmas yang aman dan tertib, bebas dari gangguan kamtibmas dan aksi premanisme diwilayah hukum polres tarakan dilaksanakan. Selasa (31/01/2023).
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar,S.H.,S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Tarakan AKP T.Soelistyo Agoeng Prakoso menjelaskan “operasi Bina Kusuma Kayan ini merupakan operasi yang bertujuan untuk mencegah terjadinya premanisme, penyakit masyarakat seperti perjudian, kenakalan remaja, narkoba, miras.” Jelasnya
Selanjutnya Kasat binmas juga menambahkan dalam operasi ini kita lebih mengedepankan sikap humanis dengan melaksanakan sambang dengan tokoh masyarakat, tokoh agama dan juga tukang ojek.

“seluruh personel yang terseprin dalam operasi bina kusuma kayan 2023 ini melaksanakan sambang dengan toko agama dan toko masyarakat dan kita juga melaksanakan patroli dialogis denga tukang ojek dan para pedagang kaki lima” bebernya
Operasi Bina kusuma yang berlansung selama 30 hari terhitung sejak 31 januari 2023 sampai dengan 1 maret 2023 ini lebih mengedepankan fungsi Binmas (Pembinaan Masyarakat ) yang memang bertindak sebagai fungsi pencegahan dan juga pembinaan, karena selain melakukan sosialisasi kita juga meningkatkan patroli dan sambang karena dirasa giat tersebut sangat efektif untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments