Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Amankan Perayaan May Day, Kegiatan Berlangsung Kondusif

Polres Tarakan Amankan Perayaan May Day, Kegiatan Berlangsung Kondusif

Dua lokasi disebar anggota polisi Polres Tarakan yang melakukan pengamanan yakni di Taman Berkampung dan Wana Wisata Persemaian Tarakan. Dua lokasi ini juga turut dihadiri Kapolres Tarakan dalam rangka memeriahkan peringatan May Day tahun ini.


Perayaan May Day digelar di dua tempat terpisah dan di jam yang berbeda. Pagi tadi sejak pukul 06.00 WITA, gabungan serikat pekerja dari Kahutindo, SPTI, UKATAN serikat pekerja lainnya melaksanakan aksi donor darah, fun run 5K, pembagian bantuan sembako dan juga doorprize, di tempat berbeda ada keluarga besar FSP Kahut K-SPSI juga merayakan May Day dalam bentuk family gathering.
Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar, S.H.,S.I.K mengungkapkan dalam sambutannya di momen May Day pagi tadi, pertama Ia menyampaikan apresiasi kepada panitia dan seluruh anggota Serikat Pekerja, sehingga kegiatan terselenggara hari ini sesuai dengan apa yang direncanakan dan dibahas.
“Puji Tuhan pelaksanaannya bisa kita lalui tanpa unjuk rasa. Bergembira bersama merayakannya. Memperingati hari buruh menurut saya bukan hanya peringatan kepada pekerja saja, tapi juga untuk kami dan unsur pemerintahan dan rekan-rekan pengusaha,” beber Kapolres Tarakan.
Sebelumnya juga sudah disampaikan dulu, seperti disampaikan Ketua APINDO Provinsi Kaltara, bahwa selalu jadi momok pertemuan antara pekerja dengan pengusaha.
“Dan sekarang, bagaimana paradigma berpikir seperti itu kita ubah perlahan-lahan. Bahwa, kolaborasi antara pekerja dan pengusaha kemudian pemerintah yang sasarannya adalah untuk meningkatkan kesejahteraan semuanya bisa kita langsungkan dengan baik,” beber Kapolres Tarakan.
Ia mengajak semua untuk terus memelihara, kondisi dan situasi seperti ini khususnya di Tarakan yang dicintai bersama.Sehingga situasinya bisa dijaga bersama secara kondusif.
“Jika situasi tidak aman dan kondusif, pasti perusahaan pun akan terganggu kinerjanya. Kalau kinerja perusahaan terganggu, mereka tidak akan produktif menghasilkan, maka pekerja pun kesulitan untuk meningkatkan kesejahteraannya,” beber Kapolres Tarakan.
Ia menambahkan, jika tidak ada peningkatan kesejahteraan maka akan ada masalah ekonomi dan pemerintah pun akan kerepotan menangani. Sehingga kondisi seperti ini yang seharusnya diwujudkan bersama kolaborasi semua pihak.
“Baik pemerintah, pengusaha, pekerja atau buruh, mari kita jaga senantiasa sehingga kondisi situasi di Kota Tarakan semaki aman, maju dan sejahtera. Ini pesan dari kami untuk kita semua. Saya ucapkan sekali lagi terima kasih hari ini bisa meriah pelaksanaannya dan kita laksanakan dengan kegiatan-kegiatan positif,” pungkasnya.(HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments