Minggu, Mei 19, 2024
BerandaBeritaPASKA KENAIKAN HARGA BBM, KAPOLRES TARAKAN KERAHKAN PERSONEL UNTUK LAKSANAKAN PENGAMANAN DISPBU...

PASKA KENAIKAN HARGA BBM, KAPOLRES TARAKAN KERAHKAN PERSONEL UNTUK LAKSANAKAN PENGAMANAN DISPBU DAN APMS YANG ADA DIKOTA TARAKAN.

 

TARAKAN – Paska kenaikan harga Bahan Bakar Minyak (BBM) oleh pemerintah, personel polres tarakan dikerahkan untuk laksanakan pengamanan disemua SPBU dan APMS yang ada dikota tarakan, sabtu (03/09/2022)

Kapolres Tarakan AKBP Taufik Nurmandia, S.I.K.,M.H., melalu Kapolsek Tarakan Barat IPTU Bahyuddin menjelasakan keberadaan personel kepolisian resor tarakan di beberapa SPBU pada hari ini sabtu, 03 september 2022 terkait dengan adanya kenaikan harga BBM yang dilakukan oleh pemerintah dan guna mencegah terjadinya hal-hal yang dapat mengganggu kemanan dan ketertiban masyarakat disekitar SPBU maka beberpa personel dikerahkan untuk laksnakan pengamanan.

“pada sore ini kami mendapat perintah langsung dari kapolres tarakan untuk laksanakan pengamanan disemua SPBU yang ada dikota tarakan pasca diumumkannya kenaikan harga BBM, ini bentuk mengantisipasi adanya kelompok masyarakat yang tidak menerima atau membuat situasi tidak aman diarea SPBU.”ungkap kapolsek.

Kapolsek Tarakan Barat juag menyampaikan Pada pelaksanaan pengaman personel yang dilibatkan dalam pengamanan tersebut juga diperintahkan untuk melaksanakan himbuan kepada masyarakat, agar tidak mudah terprovokasih oleh beritah-beritah yang tidak dapat dipertangungjawabkan.

“kami mengharapkan masyarakat tetap tenang menanggani kenaikan harga BBM yang terjadi saat ini, dan jangan mudah terprovokasi.” Jelasnya.

Selain itu kapolsek Tarakan barat Iptu Bahyuddin menjelaskan dalam pelaksanaan pengamanan dispbu dan apms melibatkan seluruh polsek yang ada dikota tarakan serta personel shabara polres tarakan dan pada kesempatan tersebut hadir juga persnoel shabara polda kaltara yang melaksnakan patroli jarak jauh (PJJ)

“kurang lebih ada 15 personel yang dikerahkan untuk laksakan pengamanan pada hari ini, dan tidak hanya hari ini sebelumnya kita dari kepolisian juga sudah melaksanakan pengamanan.dan pengamanan ini akan terus kita laksanakan ”tuturnya.

Selain melaksanakan pengamanan diSPBU yang ada didarat kota tarakan personel polres tarakan dari satuan polair juga melaksankan pengamanan dispbu dan apms yang ada diperairan yang masuk dalam wilayah hukum polres tarakan.(HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments