Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaPolice Goes To School wujud nyata kepedulian satlantas polres tarakan akan keselamatan...

Police Goes To School wujud nyata kepedulian satlantas polres tarakan akan keselamatan dan ketertiban penguna jalan.

TARAKAN, Polda Kaltara – Polres Tarakan, Dalam upaya menjaga keselamatan pelajar dan menciptakan budaya berlalu lintas yang tertib, Personel Unit Kamsel Satuan Lalu Lintas (Sat Lantas) Polres Tarakan, melaksanakan kegiatan “Police Goes To School” dan sosialisasi tertib berlalu lintas serta penertiban kendaraan.Rabu (15/11/2023)
Kegiatan Police Goes To School ini dilaksanakan di SMP Negeri 6 Juata Laut Kota Tarakan.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui kasat lantas Polres Tarakan IPTU Gisca Yashella, S.Tr.K menyampaikan “kegiatan tersebut berlangsung di Aula SMPN 6 Juata Laut Kota Tarakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan himbauan dan edukasi kepada pelajar, terutama yang masih di bawah umur, agar tidak mengendarai kendaraan dalam berpergian.”ungkapnya
Personel Unit Kamsel yang melaksanakan kegiatan ini antara lain BRIPDA ALFANDY RUSNU dan BRIPDA RAFI ROHANDI. Mereka memberikan himbauan kepada seluruh pelajar agar tertib dalam berlalu lintas, mengenalkan Sirkuit Ujian Praktek SIM C terbaru, serta memberikan edukasi tentang konsekuensi melanggar aturan berlalu lintas.
Selama kegiatan berlangsung, terpantau bahwa situasi berlangsung aman, lancar, tertib, dan terkendali. Para pelajar tampak antusias mendengarkan himbauan dan edukasi yang diberikan oleh personel Sat Lantas Polres Tarakan. Edukasi tersebut mencakup informasi tentang pentingnya kepatuhan terhadap aturan lalu lintas dan sanksi yang dapat diterima jika aturan tersebut dilanggar.
Kegiatan ini menjadi langkah konkret dari pihak kepolisian dalam menjalin kemitraan dengan masyarakat, khususnya dalam meningkatkan kesadaran pelajar akan pentingnya keselamatan berlalu lintas. Diharapkan, melalui upaya seperti ini, akan tercipta generasi muda yang sadar akan pentingnya berlalu lintas yang aman dan tertib di Kota Tarakan.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments