Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaupacara ziara dan tabur Bunga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78

upacara ziara dan tabur Bunga dalam rangka Hari Bhayangkara ke-78

TARAKAN – Polres Tarakan, Ditengah Derasnya hujan tak menyulutkan semangat personel Polres Tarakan dalam melaksanakan upacara ziara dan tabur Bunga, pada hari selasa, 25 juni 2024 polres tarakan kembali menggelar kegiatan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Dwikora Tarakan, Kegiatan ini merupakan bagian dari peringatan Hari Bhayangkara Ke-78 dan dilakukan untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia.

Seluruh personel Polres Tarakan turut serta dalam acara ziarah rombongan ini, yang dipimpin langsung oleh Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H., S.I.K. Rombongan tiba di TMP Dwikora sekitar pukul 06.30 WIB dan langsung memulai upacara yang dilanjutkan dengan prosesi tabur bunga.

Dalam sambutannya, AKBP Ronaldo Maradona menyampaikan bahwa kegiatan ziarah ini adalah bentuk penghormatan dan penghargaan kepada para pahlawan yang telah berjuang demi kemerdekaan bangsa. Beliau juga mengajak seluruh personel Polres Tarakan untuk meneladani semangat juang para pahlawan dalam melaksanakan tugas sehari-hari.

“Semoga kegiatan ziarah ini dapat menumbuhkan rasa cinta tanah air dan semangat juang para pahlawan di kalangan personel Polres Tarakan,” ujar Kapolres.

Ziarah ke TMP Dwikora ini bukan hanya sekadar tradisi tahunan, tetapi juga salah satu bentuk kegiatan kemanusiaan yang rutin dilakukan oleh Polres Tarakan. Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan semangat patriotisme dan nasionalisme semakin tertanam kuat di hati setiap anggota Polres Tarakan.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments