Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Tingkatkan Patroli Dialogis untuk Jaga Keamanan Kota

Polres Tarakan Tingkatkan Patroli Dialogis untuk Jaga Keamanan Kota

TARAKAN – Polres Tarakan, Guna Mencegah terjadinya gangguan kamtibmas diwilayah hukum polres tarakan satuan samapta polres tarakan tingkatkan patroli dialogis dan humanis agar terwujunya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Senin, 24/06
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Tarakan IPTU M.Imran Tawainella, menerangkan “Guna memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat kami dari kepolisian khususnya satuan samapta polres tarakan meningkatkan kegiatan patroli dilogis, kegiatan ini sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dan menciptakan situasi keamanan ketertiban masyarakat yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres tarakan.”ungkapnya
serta dalam rangka implementasi Program Kapolri , Polri yang presisi dengan mengedepankan pendekatan rutin melakukan Patroli dialogis dengan Masyarakat” lanjutnya.


Kegiatan patroli dialogis yang dilaksanakan pada siang hari merupakan kegiatan yang wajib dilaksanakan oleh setiap anggota polri guna menciptakan situasi wilayah yang kondusif.
Iptu Imran menjelaskan patroli dialogis yang dilaksanakan personelnya hari ini dengan sasaran sejumlah titik seperti kantor KPU, kantor bawaslu, pasar tenguyun bom panjang serta pusat aktivitas masyarakat dikota dan pusat keramaian masyarakat tarakan.
Saat pelaksaan patroli dialogis tersebut personel samapta memberikan edukasi maupun himbauan kepada masyarakat agar masyarakat berperan aktif dan ikut mendukung kepolisian dalam menjaga kamtibmas seperti menjaga kemanan dilingkungan kerja dan tempat tinggal masing-masing.
Pelaksanaan patrol dialogis ini menggunakan kendaraan R2 Patroli Sabhara dan dilaksanakan oleh personel samapta polres tarakan, dengan sasaran obyek-objek vital dan pasar yang berada dikota tarakan serta tempat-tempat keramaian masyarakat.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments