Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Adakan Bakti Kesehatan di Pulau Sadau dalam Rangka Hari Bhayangkara...

Polres Tarakan Adakan Bakti Kesehatan di Pulau Sadau dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78

TARAKAN – Polres Tarakan, Dalam rangka menyamput hari bhayangkara ke 78 tahun 2024, berbagai kegiatan sosial dilaksanakan oleh polres tarakan, diantaranya pemberian bantuan sosial, bakti religi, dan bakti kesehatan, seperti yang dilaksanakan Pada hari Jumat, 21 Juni 2024, pukul 07.30 WITA, dilaksanakan kegiatan Bakti Kesehatan berupa pengobatan umum di Pulau Sadau.
Kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara Ke-78 dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat Pulau Sadau yang mayoritas bekerja sebagai nelayan dan kurangnya fasilitas kesehatan yang memadai di wilayah tersebut.
Kegiatan bakti kesehatan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K. hadir juga Waka Polres Tarakan bersama PJU Polres Tarakan dan Personel Sidokkes Polres Tarakan, Pengurus Bhayangkari Cabang Tarakan.
Dalam bakti kesehatan ini masyarakat pulau sadau mendapatkan Pemeriksaan tekanan darah, Pemeriksaan gula darah, Pemeriksaan asam urat, Pemeriksaan kolesterol. Pemeriksaan oleh dokter umum dr. Freddy Linardo, dan Pemberian obat dan KIE (Komunikasi, Informasi, dan Edukasi)
Disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H.,S.I.K ada kurang lebih 35 orang yang melaksanakan pemeriksaan kesehatan.


Ia juga menambahakan “Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara Ke-78 dengan memberikan pengobatan umum secara gratis kepada masyarakat Pulau Sadau” tambah kapolres tarakan.
Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat yang sebagian besar bekerja sebagai nelayan.
Masyarakat Pulau Sadau tidak memiliki fasilitas kesehatan, sehingga biasanya mereka harus menyeberang laut untuk mendapatkan layanan kesehatan.
Dengan adanya Bakti Kesehatan ini, diharapkan dapat membantu masyarakat Pulau Sadau untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang mereka butuhkan tanpa harus menyeberang laut.
Tak hanya bakti kesehatan, pada kesempatan ini Kapolres tarakan beserta jajaran juga membagikan bantuan sosial kepada masyarak yang ada di pulau sadau.
Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Pulau Sadau, tidak hanya dalam bentuk layanan kesehatan, tetapi juga sebagai bentuk perhatian dan kepedulian dari Polres Tarakan dan Bhayangkari Cabang Tarakan terhadap kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.
Dengan semangat Hari Bhayangkara Ke-78, diharapkan sinergi antara Polri dan masyarakat semakin kuat demi terciptanya kehidupan yang sehat dan sejahtera.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments