Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Bagikan 392 Kupon Daging Qurban, Wujud dukungan terhadap ketahanan pangan...

Polres Tarakan Bagikan 392 Kupon Daging Qurban, Wujud dukungan terhadap ketahanan pangan masyarakat.

TARAKAN – Polres Tarakan, Polda Kaltara, Pada perayaan Hari Raya Idul Adha 1445 H, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H.,S.I.K Laksanakan Penyerahan dan pemotongan hewan qurban yang dipusatkan di Masjid At-Taqwa. Acara ini berlangsung khidmat dan penuh makna, mengusung tema “Pengorbanan Nabi Ibrahim A.S.”. Selasa (17/06/2024).
Acara dimulai pada pukul 09.00 WITA yang dihadiri oleh Kapolres Tarakan AKBP Roandlo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K , di damping Ketua Bhayangkari Cabang Tarakan NY. Andravirti Ronaldo, Waka Polres Tarakan Kompol M. musni, S.E,S.I.K juga membawa keluarga,hadir pula, Pejabat Utama (PJU) Polres Tarakan, Ketua Takmir Masjid At-Taqwa beserta pengurus, personel Polres Tarakan, serta masyarakat sekitar Aspol Kampung Bugis.
Kegiatan diawali dengan pembukaan resmi, dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Tarakan. Dalam sambutannya, Kapolres menekankan pentingnya nilai pengorbanan dan kebersamaan yang tercermin dari peristiwa Nabi Ibrahim A.S. yang rela mengorbankan anaknya atas perintah Allah SWT. Setelah sambutan, acara dilanjutkan dengan pembacaan doa yang dipanjatkan untuk keberkahan dan keselamatan umat.
Momentum puncak dari peringatan Idul Adha ini adalah penyerahan hewan qurban oleh Kapolres Tarakan kepada Ketua Takmir Masjid At-Taqwa. Sebanyak tujuh ekor sapi dan empat ekor kambing dipersiapkan untuk acara ini, dengan rincian enam ekor sapi hasil gabungan dari kelompok tujuh orang, satu ekor sapi dariKapolres Tarakan, dan empat ekor kambing.
Proses penyembelihan hewan qurban dilakukan oleh petugas yang telah ditunjuk, yaitu Ipda Sulis Krisbowo, Ipda Taufik Tona, dan Aiptu Umar. Mereka dengan cekatan dan penuh ketelitian melaksanakan tugas penyembelihan sesuai dengan syariat Islam.
Setelah proses penyembelihan, daging qurban dibagikan kepada masyarakat sekitar. Sebanyak 362 kupon dibagikan kepada warga sekitar asrama, sementara 30 kupon lainnya diserahkan kepada Bhabinkamtibmas untuk dibagikan kepada masyarakat yang membutuhkan sebagai wujud kepedulian polri terhadap kebutuhan pangan masyarakat.
Kegiatan yang penuh makna ini berakhir pada pukul 16.00 WITA. Dengan kemeriahan dan kebersamaan dalam peringatan Idul Adha kali ini tidak hanya sekedar seremonial, tetapi juga sebagai pengingat akan kebesaran dan kesabaran Nabi Ibrahim A.S. yang menjadi suri tauladan bagi kita semua untuk senantiasa siap berkorban demi kebaikan dan kemanusiaan.


Kapolres Tarakan berharap kegiatan ini dapat meningkatkan solidaritas dan kepedulian sosial antar sesama umat. “Semoga dengan adanya kegiatan ini, kita dapat mengambil hikmah dari perayaan hari raya Qurban ini dan menerapkannya dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Kapolres.
Perayaan Idul Adha di Aspol Kampung Bugis Tarakan tahun ini tidak hanya menjadi momentum ibadah, tetapi juga ajang mempererat tali silaturahmi dan memperkuat rasa persaudaraan di antara masyarakat dan jajaran kepolisian. (HumasResTRK)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments