Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaDalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tarakan mengadakan kegiatan pertandingan domino...

Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tarakan mengadakan kegiatan pertandingan domino berpasangan

TARAKAN – Polres Tarakan, Dalam rangka menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tarakan mengadakan kegiatan pertandingan domino berpasangan yang berlangsung di Aula Paten Polres Tarakan, Jalan Yos Sudarso. Acara yang berlangsung selama dua hari ini dimulai pada Jumat, 14 Juni 2024, pukul 20.00 WITA, dan ditutup pada Sabtu, 15 Juni 2024, pukul 01.26 WITA.

Pembukaan resmi dilakukan pada Jumat malam dengan dihadiri oleh berbagai tokoh penting, termasuk Dir PAM OBVIT Polda Kaltara, KBP Joko Bintoro, S.H., S.I.K., M.H, Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona, T.P.P. Siregar, S.H., S.I.K., dan Waka Polres Tarakan, Kompol M. Musni, S.E., S.I.K. Turut hadir pula Komandan Satrad 225, Mayor Lek Ahmi Sazli Joenez, S.I.P., M.SI, anggota DPRD Provinsi Kaltara, Rachmat Sewa, dan masyarakat baik sebagai peserta pertandingan maupun penonton dan beberapa Pelaku UMKP Kota tarakan juga turut memeriahkan pelaksanaan pertandingan ini dan mendapat kesempatan membuka lapak selama berlangsungnya pertandingan domino di polres tarakan.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar, S.H., S.I.K, dalam sambutannya menyampaikan kegiatan perlombaan domino akan berlangsung dua hari sampai Jumat (14/6/2024)

Tujuan pelaksanaan pertama sebagai upaya mendekatkan diri Polres Tarakan bersama seluruh lapisan masyarakat yang ada di Kota Tarakan dimomentum memperingati hari bhayangkara ke 78.

Sebelum mengahkiri sambutannya Kapolres tarakan kembali menekankan motto pertandingan ini adalah “Dominonya yes, judinya No” Jadi harapan kita ayo kita bersenang-senang berekreasi tapi kita tidak juga melanggar aturan-aturan yang ada. Sehingga kita tetap bisa bergembira, bersama saling bisa tertawa, sambal minum kopi dan makan pisang goring, bermain domino tapi juga menghindari diri kita dari perbuatanyang memang dilarang menurut hukum agama maupun menurut aturan yang berlaku di Indonesia sampai saat ini,” ungkap Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H., S.I.K.

Usai menyampaikan sambutan, pertandingan gampel / domino berpasangan pun dimulai diikuti oleh 200 pasangan laki-laki dan 30 pasangan perempuan .

Setelah berlangsung selama dua hari ahkirnya malam tadi Muh. Darwis berpasangan dengan Kamaruddin berhasil menjadi pemenang untuk pasangan pria, sementara juara ke dua di raih oleh pasangan Waka Polres Tarakan dan Kasat Intelkam Polres Tarakan, juara ke tiga dimenangkan oleh Syamsoel Amir dan Hasrul Sani untuk juara ke empat berhasil diraih oleh pasangan Rahmat Sewa dan Safruddin, sementara untuk pertandingan domino berpasangan katagori wanita dimenangkan oleh pasangan Rasna dan Isra Suryaningsih (Selumit Pantai), juara II Mersi Palittin dan Damaris Totto (Pamusian) , Juara III pasangan Herniati & Erlin Minarti (Jembatan Bongkok) sementara juara IV, diraih oleh Marlina Bunga dan Santi (Selumit)

Penyerahan hadiah untuk pemenang kategori wanita dilakukan oleh Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona, T.P.P. Siregar, S.H., S.I.K., sedangkan pemenang kategori pria diserahkan oleh Waka Polres Tarakan, Kompol Muhammad Musni, S.E., S.I.K. Penyerahan hadiah untuk juara II, III, dan IV kategori pria dilakukan oleh Kabag Ops, AKP M. Arsha, S.I.K.

Pertandingan domino ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan menyambut Hari Bhayangkara ke-78. Inisiatif ini juga termasuk dalam inovasi Gerakan Asistensi Polisi Lewat Edukasi (GAPLE), yang mencakup berbagai program seperti DOM (Deteksi, Objektif, Melayani), CEKI (Cepat, Edukasi, Komunikatif, Inovatif), dan program lainnya dari berbagai satuan di Polres Tarakan.

Dengan berakhirnya pertandinagndomino berpasangan ini, diharapkan semangat kebersamaan dan kerja sama antara masyarakat dan kepolisian semakin erat, serta memperkuat rasa aman dan nyaman di Kota Tarakan.(HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments