Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaHari Bhayangkara Ke-78, Polres Tarakan Beri Pengobatan Gratis dan Edukasi Kesehatan kepada...

Hari Bhayangkara Ke-78, Polres Tarakan Beri Pengobatan Gratis dan Edukasi Kesehatan kepada masyarakat pesisir

TARAKAN – Polres Tarakan, Kegiatan bakti kesehatan berupa pengobatan umum gratis di Pantai Amal Baru. Kegiatan ini merupakan bagian dari rangkaian peringatan Hari Bhayangkar Ke-78 yang diselenggarakan oleh Polres Tarakan, dengan tujuan memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat pesisir.Sabtu(15/06).
Kegiatan Ini dilaksanakan oleh personel Sidokkes Polres Tarakan dari Klinik Pratama Polres Tarakan.
Disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kasi Dokkes Polres Tarakan PENDA TK I apt. Devi Dewinta Sari, S.Farm. Pemeriksaan kesehatan yang dilakukan meliputi pemeriksaan gula darah, asam urat, kolesterol, pemeriksaan dokter umum, pemberian obat, serta Komunikasi, Informasi, dan Edukasi (KIE) kepada masyarakat.
Devi juga mengatakan “masyarakat sangat merasa terbantu dengan adanya kegiatan ini, sekitar 50 warga Rt. 15 pantai amal memanfaatkan layanan kesehatan ini.”jelasnya
Kasi Dokkes juga menambahkan “Kegiatan ini bertujuan untuk membantu masyarakat Pantai Amal Baru, khususnya yang berada di RT. 15, yang memiliki keterbatasan akses terhadap layanan kesehatan akibat jarak yang cukup jauh dari fasilitas kesehatan.” Ungkap Kasi Dokkes Polres Tarakan.


Banyak dari mereka bekerja sebagai petani rumput laut dan jarang mendapatkan pemeriksaan kesehatan rutin dengan adanya kegiatan bakti kesehatan ini, diharapkan masyarakat dapat merasakan manfaat langsung dari pelayanan kesehatan yang diberikan, sekaligus meningkatkan kesadaran akan pentingnya kesehatan. Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan dukungan Polres Tarakan terhadap kesejahteraan masyarakat pesisir, sejalan dengan semangat Hari Bhayangkara Ke-78 tahun 2024.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments