Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaDalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Polres Tarakan dan Berbagai Elemen Gelar Aksi...

Dalam Rangka Hari Bhayangkara ke-78 Polres Tarakan dan Berbagai Elemen Gelar Aksi Bersih-Bersih di Pasar Ghuser Pererat Hubungan dengan Masyarakat

TARAKAN – Polres Tarakan, Dalam rangka memperingati Hari Bhayangkara ke-78, Polres Tarakan menggelar kegiatan bakti sosial yang melibatkan berbagai elemen masyarakat. Kegiatan ini berlangsung pada hari Jumat, 14 Juni 2024, dimulai pukul 07.00 WITA di area Jl. Gajah Mada, pasar Ghuser Tarakan.
Kegiatan tersebut melibatkan personel gabungan dari Polsek Tarakan Barat, Babinsa wilayah Tarakan Barat, anggota dinas Kelurahan Kr. Rejo, serta satpam PT. Ghuser Tarakan, dengan total peserta mencapai 30 orang.
Rangkaian kegiatan dimulai pukul 07.00 WITA dengan apel pagi di halaman Mako Polsek Tarakan Barat yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Tarakan Barat IPTU Sri Djayanthi Madogo, STr.K. Setelah apel pagi, seluruh peserta bergerak menuju Jl. Gajah Mada PT. Ghuser pada pukul 07.30 WITA. Setibanya di lokasi pada pukul 08.00 WITA, peserta melaksanakan kegiatan bersih-bersih pasar tradisional dengan menyapu dan membersihkan sampah yang ada di area pasar Ghuser.
Kegiatan bersih-bersih ini selesai pada pukul 09.20 WITA dan dilanjutkan dengan apel konsolidasi. Selanjutnya, peserta melakukan foto bersama dan kembali ke Mako Polsek Tarakan Barat pada pukul 09.30 WITA.
Dalam kegiatan bakti sosial ini, personel gabungan menunjukkan kepedulian mereka terhadap kebersihan lingkungan sebagai bagian dari peringatan Hari Bhayangkara. Kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, tetapi juga untuk mempererat hubungan antara Polri dan masyarakat. Melalui kegiatan ini, Polri ingin menunjukkan bahwa bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai bagian dari masyarakat yang peduli dan siap membantu.


Kapolsek Tarakan Barat, IPTU Sri Djayanthi Madogo, STr.K, menyampaikan bahwa bakti sosial ini merupakan salah satu bentuk nyata dari kepedulian Polri terhadap lingkungan. “Kami berharap kegiatan ini dapat memotivasi warga untuk turut peduli terhadap kebersihan lingkungan. Selain itu, melalui kegiatan ini, kami ingin menunjukkan sisi humanis dari aparat kepolisian yang siap membantu dan peduli terhadap masyarakat,” ujarnya.
Dengan terlaksananya kegiatan bakti sosial ini, diharapkan terjalin hubungan yang lebih erat antara Polri dan masyarakat, serta masyarakat dapat merasakan kehadiran Polri dalam aspek-aspek yang lebih humanis dan positif.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments