Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaMengenang Pahlawan Nasional, Polres Tarakan Sosialisasikan Perjuangan Komjen Pol (P) M. Jasin...

Mengenang Pahlawan Nasional, Polres Tarakan Sosialisasikan Perjuangan Komjen Pol (P) M. Jasin dan Polisi Istimewa

TARAKAN – Polres Tarakan, Untuk meneladani nilai-nilai Kepahlawanan dan perjuangan Komjen Pol (P) M. Jasin dan Polisi istimewa, polres tarakan melaksanakan sosialiasi sejarah kepahlawanan Komjen Pol (P) M. Jasin dan Polisi Istimewah, Jumat(07/06)
Kegiatan Yang dilaksanakan di aula paten polres tarakan ini di pimpin langsung oleh Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K, dan dihadiri oleh Waka Polres Tarakan Kompol M. Musni,S.E.,S.I.K serta para PJU dan seluruh personel, ASN serta siswa SPN Polda Kaltara yang sedang melaksanakan Latihan Kerja di polres Tarakan turut mengikuti sosialiasi tersebut.


Acara ini bertujuan untuk memperkuat semangat juang dan dedikasi personel polres Tarakan melalui peneladanan tokoh-tokoh bersejarah dalam tubuh Polri.
Kapolres Tarakan, menyampaikan pentingnya meneladani Komjen Pol (P) M. Jasin, yang dinobatkan sebagai Pahlawan Nasional pada tahun 2015. “Beliau adalah polisi pertama yang mendapat gelar Pahlawan Nasional dan dikenal sebagai pembentuk Satuan Brigade Mobile (Brimob) menjadi satuan elite tertua di Kepolisian RI,” Ungkapnya.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo berharap dengan adanya pengetahuan tentang sejarah kepahlawanan Komjen Pol (P) M. Jasin dalam rangka memperingati hari Bhayangkara semoga nilai-nilai ini bisa kita resapi kemudian kita internalisasikan sebagai anggota Polri, meneladani dan menghayati sejarah perjuangan para pahlawan adalah penting. “Ini bukan hanya sebagai pengingat perjuangan polisi di masa silam, tetapi juga sebagai teladan bagi kita terlebih sosok Komjen Pol (P) M. Jasin yang dikenal sederhana bisa lebih kita resapi lagi ”jelasnya
Kegiatan sosialisasi ini berakhir dengan suasana penuh semangat dan antusiasme dari para peserta. Diharapkan melalui kegiatan ini, nilai-nilai kepahlawanan dan semangat juang Komjen Pol (P) M. Jasin dan Polisi Istimewa dapat tertanam kuat dalam setiap anggota Polres Tarakan, sehingga mampu menghadapi tantangan tugas dengan dedikasi dan integritas tinggi.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments