Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaWujud sinergitas Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Wilayah Polsek Tarakan Utara laksanakan patroli...

Wujud sinergitas Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di Wilayah Polsek Tarakan Utara laksanakan patroli dialogis bersama.

TARAKAN – Polres Tarakan, Dalam rangka meningkatkan keamanan dan ketertiban di wilayah Kecamatan Tarakan Utara, Bhabinkamtibmas bersama Bhabinsa melaksanakan giat patroli dialogis dan sambang kepada warga di tiga kelurahan, yakni Juata Kerikil, Juata Permai, dan Juata Laut.
Kegiatan ini dilaksanakan secara bersama-sama oleh Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa di ketiga kelurahan tersebut.Kamis(06/06/2024)
Bhabinkamtibmas Kelurahan Juata Kerikil, Kecamatan Tarakan Utara, Polsek Tarakan Utara, Polres Tarakan, Aiptu Eko Budiono, bersama dengan rekan-rekannya dari Kelurahan Juata Permai dan Juata Laut, serta bhabinsa dari tiap tiap kelurahan melaksanakan kegiatan sambang dan door-to-door system (DDS) kepada warga setempat. Dalam kegiatan ini, para petugas menyampaikan berbagai pesan penting terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas).
Adapun pesan Kamtibmas yang disampaikan meliputi bahayanya Penyalahgunaan Narkoba, Warga diimbau untuk menjauhi dan tidak terlibat dalam penyalahgunaan narkoba serta melaporkan kepada pihak berwajib jika mengetahui adanya kegiatan yang mencurigakan terkait narkoba di lingkungan mereka.
Selain itu terkait Berita Hoax dan Isu Menyesatkan, Masyarakat diingatkan untuk tidak mudah terprovokasi oleh isu-isu yang tidak jelas kebenarannya atau berita hoax yang dapat memecah belah persatuan dan kerukunan antar warga.
Bhabinkamtibmas dan bhabinsa juga berharap kepada semua warga untuk Keamanan, Ketertiban, dan Kerukunan Umat Beragama agar tetap dijaga.
Warga diharapkan untuk selalu berperan aktif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing-masing serta memelihara kerukunan antar umat beragama.
Warga didorong untuk segera melaporkan kepada Bhabinkamtibmas jika mengetahui adanya permasalahan atau potensi gangguan keamanan di lingkungan mereka.
Disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kapolsek Tarakan Utara, IPTU Jamzani, S.H Patroli dialogis ini juga merupakan upaya preventif dari Polsek Tarakan Utara untuk mendekatkan diri dengan masyarakat dan membangun hubungan yang harmonis antara polisi dan warga, sehingga tercipta rasa aman dan nyaman di wilayah Kecamatan Tarakan Utara.


“Kegiatan patroli dialogis ini diharapkan dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya peran serta mereka dalam menjaga keamanan dan ketertiban lingkungan. Dengan adanya komunikasi yang baik antara aparat TNI POLRI dan masyarakat, diharapkan berbagai permasalahan dapat segera diatasi dan tercipta lingkungan yang aman dan kondusif.”ungkap Kapolsek Tarakan Utara Iptu Jamzani.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments