Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaKapolres Tarakan memimpin langsung kegiatan ”RABU NGOBRAS” (Rabu Ngobrol Bereng Sabhara)

Kapolres Tarakan memimpin langsung kegiatan ”RABU NGOBRAS” (Rabu Ngobrol Bereng Sabhara)

TARAKAN – Polres Tarakan, Pada hari Rabu, 5 Juni 2024, pukul 20.00 WITA, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H., S.I.K., memimpin langsung kegiatan ”RABU NGOBRAS” (Rabu Ngobrol Bereng Sabhara) di Jl. Belimbing RT.07, Kelurahan Kampung Empat, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan.
Kegiatan ini dihadiri oleh Kasat Samapta Polres Tarakan, Kapolsek Tarakan Timur, KBO Sat Samapta, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Empat, Masyarakat Kelurahan Kampung Empat
Sesuai dengan maksud dan tujuan dari pelaksanaan kegiatan Rabu Ngobas ini yaitu ngobrol santai dengan masyarakat untuk memberikan kesempatan masyarakat merasa lebih dekat dengan polisi dan dapat menyampaikan secara langsung keluh kesah kepada pihak kepolisian.
Dan di kesempatan NGOBRAS kali ini beberapa warga kampung empat mengutarakan berbagai pertanyaan Seperti yang disampaikan Bapak Tri, ia menanyakan terkait isu pendaftaran calon siswa Bintara Polri yang diwarnai rumor suap.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona, menegaskan bahwa penerimaan anggota Polri murni berdasarkan kemampuan individu tanpa perlu suap, dan masyarakat yang mendapati oknum polisi meminta uang diminta untuk melaporkannya.
Pertanyaan lain disampaikan oleh Bapak Faisal, yang Mempertanyakan pengawasan tempat hiburan malam dan penjualan minuman keras di minimarket.
Menanggapi pertanyaan tersebut, Kapolres Tarakan menjelaskan bahwa izin tempat hiburan adalah kewenangan pemerintah kota, sedangkan penjualan minuman keras diatur oleh peraturan izin.
Mengkritisi kecenderungan masyarakat melaporkan kasus pidana melalui media sosial sebelum ke polisi. Merupakan pertanyaan yang dsampaikan oleh ibuVivi.
Menjawab hal tersebut, Kapolres Tarakan menegaskan bahwa semua laporan tetap akan ditindaklanjuti meskipun tidak viral.
Pak Tri, Menanyakan standar polisi tidur yang terbuat dari semen.
Kapolres menyarankan untuk berkoordinasi dengan Dinas Perhubungan yang memiliki aturan terkait speed bump.


“akan kita koordinasikan dengan dinas terkait yang memiliki aturan terkait speed bump.” Jelasnya.
Kegiatan NGOBRAS berakhir pukul 21.44 WITA dan berjalan dengan aman serta lancar, di mana masyarakat mendapat kesempatan langsung untuk berdialog dan menyampaikan aspirasi serta keluhan mereka kepada jajaran polres Tarakan(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments