Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaSinergi Masyarakat dan Kepolisian di Tarakan: Kapolres Gelar Jumat Curhat untuk Tingkatkan...

Sinergi Masyarakat dan Kepolisian di Tarakan: Kapolres Gelar Jumat Curhat untuk Tingkatkan Kamtibmas yang kondusif

TARAKAN – Polres Tarakan, Kegiatan Jumat Curhat moment kapolres tarakan mendengarkan keluh kesah masyarakat kembali di gelar oleh Kapolres Tarakan bersama waka polres tarakan didampingi oleh para pejabat utama di jajaran polres tarakan. Jumat, 31 Mei 2024.
Jumat curhat merupakan Program Kapolri dalam hal mendekatkan diri dengan masyarakat, serta mendengarkan keluh kesah, saran dan kritik dari masyarakat terkait dengan situasi kamtibmas di wilayah hukum masing-masing.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melaksanakan “Jumat Curhat” bersama masyarakat di kelurahan Gunung lingkas Kecamatan Tarakan Timur Kota Tarakan.


Dalam acara ini, masyarakat menyampaikan berbagai permasalahan dan masukan kepada pihak kepolisian. Berikut adalah beberapa poin penting yang menjadi pembahasan, diantaranya Permasalahan Pergelaran personel di jalan dan penempatan personel lantas di pos polisi, ada juga yang menyampaikan dukungan terkait pengungkapan kasus narkoba di wilayah gunung lingkas permasalahan lain terkait gangguan kamtibmas yang disebabkan oleh kenalpot brong dan juga ada nya rumah kosong disekitar Rt. 5 gunung lingkas yang di jadikan tempat kumpul kumpul anak sekolah.
Pada kesempatan tersebut Kapolres Tarakan menjawab satu persatu semua pertanyaan dan memberikan pemahaman kepada masyarakat terkait hal-hal yang dipertanyakan,
Terkait pergelaran personel di jalan raya disampaikan bahwa hingga saat ini kegiatan tersebut tetap dilaksanakan dengan waktu yang sama yaitu di pagi hari ketika dan sore ketika jam pulang sekolah, dan untuk pengisian personel lantas di pos polisi, memang kurang karena kekurangan personel sehingga personel lantas lebih mengutamakan giat patroli, jelas kapolres tarakan.
Terkait banyaknya pelanggar lalu lintas baik di Jalan raya maupun di jalan perkampungan/gang pihak yang mayoritas dilakukan oleh pelajar, Pihak Kepolisian telah melakukan edukasi dan himbauan ke sekolah-sekolah
Saat ini pihak Kepolisian telah mengamankan sebanyak 1400 buah knalpot brong hal ini merupakan salah satu bentuk renspon Kepolisian terhadap aduan masyarakat dan pihak Kepolisian meminta kepada masyarakat untuk ikut serta melakukan pengawasan kepada anak-anaknya untuk tidak melakukan hal yang dapat merugikan masyarakat lainya
Terkait adanya pengungkapan kasus Narkoba di Rt 15 Kel. Gunung Lingkas pihak Kepolisian mengajak masyarakat untuk ikut serta memerangi dan mencegah peredaran Narkoba dikarenakan tidak ada dampak postif jika mengkonsumsi Narkoba
Kegiatan “Jumat Curhat” ini berakhir pada pukul 10.30 WITA, berlangsung dengan aman dan lancar. Melalui kegiatan ini, diharapkan sinergi antara masyarakat dan kepolisian semakin kuat demi menciptakan keamanan dan ketertiban di Kota Tarakan.(HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments