Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Berpatroli untuk Jaga Keamanan Selama Libur Bersama

Polres Tarakan Berpatroli untuk Jaga Keamanan Selama Libur Bersama

TARAKAN – Polres Tarakan, Dalam upaya menjaga situasi keamanan dan ketertiban diwilayah perairan selama pelaksanaan libur bersama, personel sat polair polres tarakan melaksanakan patroli di Pelabuhan Tengkayu I Sdf kota Tarakan dan Kawasan Wisata Pantai Amal. Jumat, 24 Mei 2024.
Dalam pelaksanaan Patroli di pelabuhan Tengkayu 1, personel sat polair polres tarakan memberikan himbauan – himbauan kamtibmas kepada penumpang yang berangkat agar selalu berhati-hati dan selalu mengecek barang bawaan, jika membawa anak kecil agar selalu dijaga dan diawasi.


Selain itu, Personel Patroli Sat Polairud Polres Tarakan Menghimbau kepada penumpang dan pengunjung pelabuhan sdf saat beraktifitas dilaut agar senantiasa menjaga keselamatan pada saat berlayar dengan menggunakan life jacket serta memperhatikan keadaan cuaca dan melengkapi peralatan seperti senter, lampu jalan untuk mencegah terjadinya Laka Laut.
Tak hanya penumpang kapal yang mendapat himbuan dari personel sat polair personel Patroli Sat Polairud Polres Tarakan juga memberikan himbauan kepada abk dan motoris untuk segera melaporkan kepada petugas Kepolisian terdekat apabila mengetahui adanya kejadian yang dapat mengganggu keamanan kamtibmas atau terjadinya laka laut.
Setelah melaksankan patroli dan himbuan kamtibmas di pelabuhan tengkayu 1 tarakan, Personel Patroli Sat Polairud Polres Tarakan juga memantau tempat wisata pantai amal, dan Menghimbau kepada pengunjung wisata pantai amal agar selalu waspada dan berhati-hati pada saat melakukan aktivitas di air terutama untuk yang membawah anak-anak agar selalu memperhatikan keadaan sekitar pantai.
Disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kasat Polair Polres Tarakan IPTU Prabowo Eka Prasetyo, S.H.,M.H. kegiatan patroli diwilayah perairan ini guna memastikan aktifitas masyarakat di sekitar perairan diwilayah hukum polres tarakan selama libur bersama dapat berjalan aman dan lancar.
“Tujuan pelaksanaan patroli di wilayah perairan dan tempat wisata seperti pantai amal adalah untuk menjaga keamanan dan keselamatan pengunjung, mencegah aktivitas ilegal diwilayah perairan serta memastikan penerapan peraturan dan regulasi yang berlaku untuk keselamatan para penumpang kapal / speedboat dapat terlaksana dengan baik.” Ungkap kasat polair polres tarakan IPTU Prabowo. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments