Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Amankan Aksi FSPTI dan Koperasi TKBM di Kantor KSOP

Polres Tarakan Amankan Aksi FSPTI dan Koperasi TKBM di Kantor KSOP

TARAKAN – Polres Tarakan, Pada hari Rabu, 22 Mei 2024, sekitar pukul 10.00 WITA, Personel Polres Tarakan melaksanakan pengamanan aksi penyampaian aspirasi oleh Federasi Serikat Pekerja Transport Indonesia (FSPTI) dan anggota Koperasi Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) yang berlangsung di Kantor Kesyahbandaran dan Otoritas Pelabuhan (KSOP) Tarakan.

Aksi ini mendapat pengamanan ketat dari personel Polres Tarakan untuk memastikan keamanan dan ketertiban selama berlangsungnya kegiatan tersebut.

Sebanyak 212 orang, personel polres tarakan melaksanakan pengamanan,

Aksi ini dilatarbelakangi oleh beberapa tuntutan dari FSPTI dan anggota Koperasi TKBM, antara lain, Ketidakpastian pelibatan anggota Koperasi TKBM “KARYA” Pelabuhan Tarakan dalam aktivitas bongkar muat kapal kargo di PT. Chip Mill.
Kejelasan pemberian izin gerak terhadap kapal yang membawa barang PT. Chip Mill di bawah kewenangan Kepala KSOP atau Kasi Lala, di mana terjadi saling lempar tanggung jawab dalam pemberian izin tersebut.

Sekitar 400 orang dari FSPTI dan anggota Koperasi TKBM berpartisipasi dalam aksi tersebut. Berkat pengamanan yang terencana dan terkoordinasi, aksi penyampaian aspirasi berlangsung dengan tertib dan aman, selesai pada pukul 11.52 WITA. Setelah itu, massa membubarkan diri dengan tertib.

Polres Tarakan berhasil menjalankan tugas pengamanan dengan baik, menjaga keamanan dan ketertiban sehingga aksi penyampaian aspirasi dapat berjalan tanpa insiden yang berarti. Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P. Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kabag Ops Polres Tarakan AKP M. Arsha, S.I.K. menyampaikan apresiasi kepada seluruh personel yang terlibat, dan juga apresiasi kepada FSPTI dan anggota Koperasi TKBM karean dalam penyampaian aksi hari ini dapat dilakukan sesuai dengan prosedur yang ditetapkan dan tidak ada aksi anarkis dalam giat penyampaian pendapat yang berlangsung hari ini. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments