Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Adakan FGD Bahas Kenakalan Remaja di SMP N 2 Tarakan

Polres Tarakan Adakan FGD Bahas Kenakalan Remaja di SMP N 2 Tarakan

TARAKAN – Polres Tarakan, Satuan Binmas Polres Tarakan melaksanakan kegiatan Forum Grup Diskusi (FGD), yang bertempat di Aula SMP N 2 Tarakan Karang Balik Kota Tarakan. Rabu(22/05/2024).

Tama yang diangkat terkait “Kenakalan Remaja”. Acara ini dihadiri oleh Kasat Binmas Polres Tarakan, AKP Budi Santoso, beserta personel Sat Binmas Polres Tarakan, Kepala Sekolah SMP N 2 Tarakan, Drs. Sutomo, M.Pd, serta para siswa-siswi sekolah tersebut.

Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah SMP N 2 Tarakan, Drs. Sutomo, M.Pd. Dalam sambutannya, Drs. Sutomo menekankan pentingnya pendidikan karakter dan pengawasan terhadap perilaku remaja untuk mencegah kenakalan remaja.

Kasat Binmas Polres Tarakan, AKP Budi Santoso, juga memberikan sambutan yang menekankan peran penting keluarga dan lingkungan sekolah dalam mendukung tumbuh kembang remaja secara positif.

Harapan kasat Binmas, kegiatan FGD ini bisa menjadi wadah yang efektif untuk berdiskusi dan mencari solusi atas permasalahan kenakalan remaja yang semakin marak.

Usai memberikan sambutan sebagai pembuka dalam kegiatan FGD ini, selanjutnya, KBO Sat Binmas, Iptu Mukhoiri menyajikan materi tentang berbagai bentuk kenakalan remaja, faktor-faktor penyebabnya, serta dampak negatif yang ditimbulkannya bagi individu maupun lingkungan sekitar.

“Saat ini sangat mudah bagi kita untuk mendapatkan informasi dan sering kita temukan di postingan media sosial berbagai macam kenakalan yang melibatkan remaja, diantaranya perkelahian remaja, minuman keras, pencurian yang dilakukan oleh anak berusia belasan tahun, Hal tersebut merupakan suatu hal yang harus diperhatikan oleh orang tua dan masyarakat untuk memberi arahan kepada para remaja ke arah yang lebih positif.” Jelas Iptu Mukhoiri

Dengan adanya FGD ini diharapkan siswa siswi bisa memahami bahayanya melakukan hal-hal tersebut, dan diharapkan juga agar dalam pergaulan sehari-hari tidak terlibat dalam pergaulan yang dapat merusak masa depan,

Usai menyampaikan materi, selanjutnya siswa siswi diberikan kesempatan untuk bertanya atau menyampikan permasalahan yang ada di lingkungannya.

Dan kesimpulan dari diskusi yang yaitu pentingnya peran semua pihak, termasuk keluarga, sekolah, dan masyarakat, dalam mengatasi masalah kenakalan remaja. Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan wawasan dan solusi praktis untuk para siswa-siswi dalam menghadapi tantangan kenakalan remaja.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments