Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Tingkatkan Patroli untuk Jaga Keamanan Kota

Polres Tarakan Tingkatkan Patroli untuk Jaga Keamanan Kota

TARAKAN – Polres Tarakan, Dalam upaya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) Satuan Samapta Polres Tarakan melaksanakan giat patroli yang bertujuan untuk memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat di wilayah hukum polres tarakan. Minggu(19/05/2024).
Kegiatan patroli cipta kondisi dilaksanakan oleh tim Patroli Perintis Presisi Sat Samapta kembali menyusuri daerah rawan terjadi tindak kejahatan dikota tarakan, disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kasat Samapta Polres Tarakan IPTU M.Imran Tawainella “patrol yang dilaksanakan ini adalah upaya untuk menjaga dan menciptakan kondisi aman serta kondusif, di kota tarakan.” jelasnya


Selain menyusuri daerah rawan, Pada pelaksanaanya, patroli dialogis ini juga mengarah ke tempat keramaian, saat patroli tak lupa personel patroli memberikan himbuan kamtibmas kepada masyarakat.
Dijelaskan juga oleh kasat samapta, Tim Patroli Perintis presisi Sat Samapta Polres Tarakan telah meningkatkan giat Patroli dan Sambang dalam sehari di laksanakan sebanyak 4 kali.
“kita tingkatkan intensitas giat patroli yang dulunya dalam sehari giat patrol dua sekarang 4 kali dengan harapan keamanan dan ketertiban dikota tarakan terus terjaga.” Ungkap kasat samapta
Giat patrol ini selain menjaga keamanan dan keteriban tentunya juga untuk memberikan edukasih kepada masyarakat yang di temui saat pelaksanaan patroli, serta mengajak masyarakat untuk turut serta dalam menjaga keamanan lingkungan.
Sasaran dari giat patroli ini selain menjaga situasi di sekitar tempat keramaian masyarakat, tim patroli juga mengarah di SPBU yang ada di kota tarakan, serta melaksanakan patroli di beberapa objek vital yang ada dikota tarakan.


“patroli dialogis cipta kondisi ini adalah sala satu langkah kongkrit dalam menjaga kamtibmas, Dalam upaya memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat, Satuan Samapta Polres Tarakan juga mengajak masyarakat untuk aktif melaporkan segala hal yang mengganggu keamanan melalui hotline 110 atau nomor pengaduan Kapolres Tarakan “081351675119” atau di nomor pengaduan kasat samapta polres tarakan “081255772911.”jelas iptu M.Imran (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments