Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaTim Supervisi Ro ops polda kaltara Cek Kesiapan Ops Ketupat Kayan 2024...

Tim Supervisi Ro ops polda kaltara Cek Kesiapan Ops Ketupat Kayan 2024 di polres tarakan.

TARAKAN – Polres Tarakan , Tim supervisi biro operasional polda kaltara melakukan kunjungan ke Polres Tarakan, Sabtu, 06 April 2024 dalam rangka Supervisi Ops Ketupat kayan 2024.
Tim supervisi roops polda kaltara yang di pimpin oleh Kompol Robinson di terima Kabag ops polres tarakan AKP M.Aris Kelana Putra, S.T.K.,S.I.K di dampingi para kasatgas dan operator ops ketupat kayan 2024 di ruang vicon sanika satyawada polres tarakan.


Kegiatan Supervisi ini menjadi bagian kegiatan yang tidak terpisahkan ketika ada operasi kepolisian untuk lebih memfokuskan sasaran dan tujuan utama dari Operasi Ketupat kayan 2024.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona.T.P.P Siregar, S.H., S.I.K melalui kabag ops polres tarakan AKP M.Aris Kelana Putra mengatakan pelaksanaan Operasi Ketupat kayan 2024 di Polres tarakan sudah berjalan.
Ditambahkannya pengamanan dan personel sudah tergelar melakukan kegiatan pengaturan di pos pengamanan dan pos terpadu yang ada di beberapa titik.
pos pengamanan tersebut ditempatkan di titik-titik strategis yang memiliki tingkat keramaian tinggi, seperti terminal bandra juata tarakan dan pelabuhan malundung tarakan serta, pelabuhan tengkayu 1 Tarakan, dan pelabuhan fery juata laut, untuk pos pengamanan trdapat di dua titik yaitu pos pengamanan guser plaza tarakan serta pos pengamanan pantai amal tarakan. pos terpadu akan mencakup kegiatan patroli dan pemeriksaan terhadap kesesuaian jumlah penumpang dalam sepit atau kampal penumpang. Memastikan masyarakat mematuhi aturan yang berlalu.
Untuk pos pengamanan akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya keselamatan berkendara, penggunaan sabuk pengaman, batas kecepatan, serta larangan menggunakan ponsel saat berkendara. Hal ini diharapkan dapat mengurangi angka kecelakaan lalu lintas selama masa mudik Lebaran.
Saat laksanakan supervisi ketua tim menjelaskan pentingnya rasa tanggung jawab yang harus di miliki dalam menjalankan tugas selama ops ketupat pengamanan perayaan idul fitri 1445. H
Untuk itulah lanjut dia, bagi personel yang bertugas pada hari Idul Fitri harus tetap memiliki rasa tanggungjawab dengan baik dan tetap disyukuri.
Tim supervisi roops polda kaltara yang di pimpin oleh Kompol Robinson pun menegaskan kalau pengecekan terhadap bapokting harus terus dilakukan sehingga kebutuhan sehari hari dapat tetap terpenuhi.
“Situasi yang nyaman dan aman menjadi tujuan dari Operasi Ketupat ini, dan hal itu tersusun melalui perencanaan yang matang,” ungkapnya.
Usai memberikan arahan kepada para kasatgas dan operator ips ketupat kayan 2024 di jajaran polres tarakan, tim supervisi melaksanakan pengecekan di pos pengamanan. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments