Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaKapolres Tarakan Laksanakan Jumat Curhat: Masyarakat Pantai Amal Sampaikan Keluhan Keamanan

Kapolres Tarakan Laksanakan Jumat Curhat: Masyarakat Pantai Amal Sampaikan Keluhan Keamanan

TARAKAN – Polres Tarakan, Kegiatan rutin jumat curhat merupakan upaya dari kapolres tarakan untuk menjalin silaturahmi dengan masyarakat mendegarkan langsung penyampaian keluhan masyarakat terhadap polri serta keluhan terkait situasi kamtibmas ataupun keluhan lain yang dirasa mengganggu keamanan dan ketertiban lingkungan kembali dilaksanakan, Kali ini Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K bersama jajaran berkesempatan melaksanakan giat jumat curhat di Pantai Amal RT. 12 dan RT. 14 di Jl. Binalatung RT. 12, Kel. Pantai Amal, Kec. Tarakan Timur, Kota Tarakan. Jumat (05/04/2024).
Seperti giat jumat curhat sebelumnya, pada kegiatan jumat curhat kali ini kapolres tarakan memberikan kesempatan kepada warga yang hadir untuk menyampaikan keluh kesah terkait situasi kamtibmas dilingkungannya serta keluhan terkait kinerja jajaran polres tarakan.


Salah satu keluhan yang disampaikan oleh masyarakat adalah Masyarakat RT 12 dan RT. 14 menyampaikan kekhawatiran terkait situasi keamanan di wilayah mereka yang belakangan ini sering terjadi keributan dan perkelahian. Mereka meminta agar Kapolres Tarakan melakukan patroli rutin ke daerah mereka.
Tanggapan dari Kapolres adalah bahwa “kami akan melakukan patroli dengan menggunakan R2 maupun R4 ke wilayah pantai amal khususnya di jam-jam rawan kejahatan dan apabila masyarakat mengetahui atau menyaksikan terjadi suatu perkara atau tindak pidana kami sarankan pada kesempatan pertama menghubungi pihak kepolisian di Call center kami 110”.jelasnya
Selain itu, ketua RT 14 Bpk Sufirman juga menyampaikan Masalah kecelakaan yang sering terjadi melibatkan tukang ojek rumput laut menjadi perhatian. Para tukang ojek tersebut kerap memodifikasi kendaraan mereka, menimbulkan risiko kecelakaan.
Terkait dengan ojek rumput laut Kapolres Tarakan menjelaskan“nanti koordinasi dengan kasat lantas dan Kapolsek Tarakan Timur dan untuk sosialisasi terkait dengan kendaraan yang dipakai ojek rumput laut kami serahkan ke Sat Binmas Polres Tarakan akan tetapi kedepan kami akan lakukan pemeriksaan apakah motor yang di pakai ojek rumput laut tersebut sudah memenuhi standar kendaraan tersebut dan ketertiban agar para owner-owner nya di data di asosiasi rumput laut, kami akan tindak terlebih dahulu dengan cara menilang bagi pemilik motor yang tidak standar dan kemudian kita diskusikan kembali para pelaku ojek motor rumput laut agar tercipta situasi yang aman dan lancar.Jelasnya
Kemudian Ketua RT 14 menyampaikan “Ini adalah aspirasi dari masyarakat pesisir meminta kepada bapak Kapolres Tarakan agar menyampaiakan kepada dinas terkait di wilayah pesisir Pantai amal masyarakatnya 90 % berprofesi sebagai Nelayan, kemudian terkait dengan hal tersebut di wilayah Pantai Amal agar dibuatkan/dibagunkan SPBU buat para Nelayan agar kami tidak terjauh mengantri pada saat pengambilan BBM saat ini kami mengambil BBM di Tanjung Pasir dan Jembatan Besi apabila hendak pergi melaut”.Jelasnya
Tanggapan dari Kapolres adalah “akan sampaikan kepada pihak terkait dimana ini PT. Pertamina aspirasi warga Pantai Amal yang memiliki keinginan untuk mengadakan/pembangunan SPBU buat para nelayan dan saat ini kami juga menyelidiki penggunaan BBM yang bersubsidi agar tepat sasaran tidak disalahgunakan oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab dan warga Kel. Pantau Amal punya SPBU sendiri di wilayah Pantai Amal”.
Kegiatan “Jumat Curhat” bersama Kapolres Tarakan tidak hanya sekadar rutinitas, tetapi juga merupakan bentuk nyata dari sinergi antara kepolisian dan masyarakat dalam membangun keamanan dan ketertiban di wilayah Kelurahan Mamburungan serta Kota Tarakan secara keseluruhan. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments