Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Amankan Ibadah Jumat Agung di sejumlah Gereja di Kota...

Polres Tarakan Amankan Ibadah Jumat Agung di sejumlah Gereja di Kota Tarakan

TARAKAN – Personel Polres Tarakan melaksanakan pengamanan ibadah jumat agung, di sejumlah gereja yang ada di kota tarakan. Jumat (29/03/2024).
Disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui kabag ops polres tarakan AKP M.Aris Kelana Putra, S.T.K.,S.I.K., pengamanan yang dilaksanakan oleh personel polres tarakan dilakukan di sejumlah gereja yang melaksanakan ibadah jumat agung, kurang lebih 85 personel yang di tugaskan untuk melaksanakan pengamanan di 31 gereja yang akan melaksanakan ibadah jumaat agung dan minggu paskah.
Pelaksanaan Ibadah Jumat Agung menjadi momen sakral dalam rangka perayaan Paskah bagi umat Kristiani. Ini juga menjadi bagian dari Tri Hari Suci, yang menandai masa paskah dalam kalender gereja.
Tentunya kehadirat petugas kepolisian di tempat ibadah guna memberikan rasa aman bagi jemaat yang sedang beribadah. Selain melaksanakan pengamanan di gereja personel polres tarakan juga melaksanakan Pengaturan arus lalu lintas di sekitar tempat ibadah hal ini tentunya untuk mencegah kemacetan dan kecelakaan.
Pengamanan tersebut dilakukan secara terbuka dan tertutup, sebagai langkah antisipasi terhadap potensi tindakan kriminal.
Dengan pengamanan yang ketat dan dukungan dari semua pihak, ibadah Jumat di semua gereja yang ada di kota Tarakan berjalan dengan lancar, memberikan keselamatan dan kedamaian bagi semua masyarakat melaksanakan ibadah.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments