Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaPatroli Subuh di bulan Ramadan Diperkuat untuk Cegah Gangguan Kamtibmas dan Balap...

Patroli Subuh di bulan Ramadan Diperkuat untuk Cegah Gangguan Kamtibmas dan Balap Liar.

TARAKAN – Polres Tarakan, kegiatan patroli Subuh di bulan Ramadan dalam rangka mengantisipasi aksi balap liar serta menjaga keamanan di jalan raya. Kegiatan ini dilaksanakan dengan gencar oleh Polres Tarakan, dengan melibatkan berbagai satuan, seperti Satlantas, Sat Samapta, serta polsek jajaran.
Menurut Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar,S.H.,S.I.K melalui Kabag Ops AKP M. Aris Kelana Putra, S.T K, S.I.K kegiatan Patroli di bulan Ramadan ini guna memberikan rasa aman bagi masyarakat yang akan melaksanakan sholat subuh di masjid, ia juga menambahkan bahwa patroli ini bertujuan untuk mencegah gangguan kamtibmas terutama aksi balap liar yang kerap dikeluhkan masyarakat.
Pada hari Rabu (27/3/2024), Satlantas Polres Tarakan memulai kegiatan patroli mulai dari pukul 04.00 WITA hingga pukul 06.00 WITA dengan melibatkan 4 orang personel.
Kabag Ops menjelaskan bahwa kegiatan ini terfokus pada pencegahan balap liar dan gangguan kamtibmas dijalan raya.
Selain Satlantas, Kasat Sabhara Polres Tarakan juga terlibat dalam pengamanan dan patroli antisipasi. Pada hari sebelumnya, di area Islamic Center, telah dilakukan kegiatan serupa yang melibatkan pengamanan dan patroli antisipasi balap liar.
Kegiatan ini terstruktur dengan apel persiapan, pelaksanaan pengamanan dan patroli, serta konsolidasi. Lokasi pengamanan dan patroli terpusat di Jalan Sesayap depan Masjid Islamic Center dan di bundaran Jembatan Keramat. Patroli dibagi menjadi dua, dengan Sat Samapta mendatangi titik-titik yang dilaporkan warga untuk respons cepat.
Pengamanan dan patroli balap liar di area Islamic Center dipimpin oleh Ipda M. Arsyad dan Ipda Kamaludin. Sementara itu, tim Patroli Presisi Sat Samapta Polres Tarakan melaksanakan patroli antisipasi balapan liar di seputaran jalan utama kota tarakan.
Selanjutnya, kegiatan patroli polsek jajaran menyasar Jalan Jenderal Sudirman hingga Stadion Datu Adil. Tujuannya adalah mencegah potensi laka lantas pada pagi hari di Bulan Suci Ramadan 1445 Hijriah.
Personel Polsek KSKP juga dikerahkan untuk melakukan patroli di Jalan Kusuma Bangsa Kelurahan Gunung Lingkas. Meskipun tidak ditemukan kegiatan balap liar, kegiatan patroli ini berlangsung hingga situasi dinyatakan aman dan terkendali.
Dalam rangka menjaga ketertiban umum, Polres Tarakan akan terus melakukan kegiatan patroli intensif selama Bulan Suci Ramadan untuk mencegah dan mengendalikan potensi gangguan kamtibmas, termasuk aktivitas balap liar dan kegiatan yang di anggap rawan mengganggu kamtibmas selama bulan ramadahan.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments