Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaSat Binmas Polres Tarakan Lakukan Penling: Himbauan Kamtibmas demi Situasi Kondusif di...

Sat Binmas Polres Tarakan Lakukan Penling: Himbauan Kamtibmas demi Situasi Kondusif di Bulan Suci Ramadhan

TARAKAN – Polres Tarakan, Sat Binmas Polres Tarakan melaksanakan penerangan keliling (Penling) guna memberikan himbuan kamtibmas secara langsung kepada masyarakat hal ini tentunya guna terwujudnya situasi yang kondusif selama bulan suci Ramadhan 1445 H.
Penerangan keliling ini dilakukan oleh Ps. Kanit Binkamsa sat Binmas Polres Tarakan Aipda Yanwar bersama personel sat binmas polres tarakan lainnya,
Dalam kegiatan tersebut, personel sat binmas polres tarakan mengajak warga untuk menciptakan suasana kondusif di wilayah kota tarakan dan mengantisipasi tindak krinimial, mencegah gangguan kamtibmas, mengingatkan anak-anak muda agar tidak terlibat dalam hal –hal negatife Selain itu himbuan untuk meningkatkan teloransi antar umar beragama juga disampaikan oleh sat binmas polres tarakan.
Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui kasat binmas polres tarakan AKP Budi Santoso menjelaskan, demi menjaga keamanan di wilayah hukum polres tarakan, sat binmas polres tarakan berupaya dan terus berusaha semaksimal mungkin untuk mengantisipasi terjadinya tindakan criminal mulai dari tindakan pencurian, kenakalan remaja seperti balapan liar baik di waktu menjelang berbuka puasa, malam hari maupun saat subuh setelah sahur.”jelasnya.
Disampaikan kasat binmas himbuan kamtibmas yang disampaikan melalui penling yang dilaksnakan oleh sat binmas polres tarakan terdapat 8 poin himbauan kamtibmas kapolres tarakan dalam rangka menjaga situasi kamtibmas di bulan suci ramadhan 1445 H/2024 M diantaranya,
1. Tingkatkan iman dan taqwa dengan memperbanyak ibadah, hindari kegiatan yang tidak bermanfaat yang dapat mengurangi nilai ibadah puasa.
2. Tetap jaga toleransi dan saling menghargai Antar umat beragama.
3. Tidak melakukan aksi balak liar dan Berkendara dengan knalpot brong.
4. Tidak melakukan tawuran / kegaduhan.
5. Tidak melakukan sahur on the road.
6. Cek keberadaan anak remaja kita / orang tua peduli anak dan pastikan jam 22.00 wita sudah berada di rumah ( bila tidak urgent ) untuk mengidari korban ataupun pelaku kejahatan jalanan, jadikan momen ramadhan untuk mendapatkan pahala bukan mendapatkan bahaya.
7. Selalu waspada terhadap tindak kejahatan selama bulan ramadhan dan menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di lingkungannya masing-masing.
Disampaikan juga oleh Kasat binmas polres tarakan, guna menjaga kesucian bulan Ramadhan ini, diharapkan kepada seluru elemen masyarakat dapat berpartisipasi dalam mewujdukan hal tersebut.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments