Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaInovasi Polres tarakan untuk mempererta komunikasi dengan masyarakat melalui program “Senin Ngopi...

Inovasi Polres tarakan untuk mempererta komunikasi dengan masyarakat melalui program “Senin Ngopi Bareng Pak Polisi”(SENGGOL).

TARAKAN, Polres Tarakan – Pada hari Senin, 25 Maret 2024, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H,S.I.K bersama jajaran kembali melaksanakan kegaiatn “Senin Ngopi Bareng Pak Polisi” (SENGGOL) di Ruang Pertemuan UPTD Pelabuhan Tengkayu I, Jl. Yos Sudarso, Tarakan Tengah, Kota Tarakan. Acara ini merupakan bagian dari inisiatif Polres Tarakan untuk mempererat hubungan antara polisi dan masyarakat melalui kegiatan santai dan diskusi terbuka.
Acara dihadiri oleh berbagai pihak, termasuk Kapolsek, Kasat Binmas, Kasat Intelkam, serta warga yang beraktivitas di sekitar pelabuhan. Diskusi dilakukan secara langsung dengan masyarakat untuk mendengarkan masukan, keluhan, dan solusi terkait berbagai isu yang dihadapi.
Beberapa permasalahan yang disampaikan oleh masyarakat antara lain adalah terkait mekanisme pemeriksaan kontainer di pelabuhan, kekhawatiran akan adanya tenaga kerja asing dari China yang berpotensi terlibat dalam tindak pidana, serta pengawasan terhadap mobil rental dan transportasi online di sekitar pelabuhan.
Dalam merespons isu-isu tersebut, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H,S.I.K memberikan tanggapan tegas bahwa “pemeriksaan kontainer harus dilakukan dengan ketat oleh pihak Bea dan Cukai. Terkait dengan keberadaan tenaga kerja asing, koordinasi dengan pihak Imigrasi telah dilakukan untuk memastikan keamanan, meskipun hingga saat ini belum ditemukan tindak pidana yang dilakukan oleh mereka”.Jelasnya
Selain itu, Kapolres Tarakan juga menyoroti masalah pengawasan mobil rental dan transportasi online, “pentingnya peran pemilik rental mobil dalam mengawasi pergerakan mobil mereka dan menekankan bahwa aturan terkait transportasi online telah diatur oleh Peraturan Menteri Perhubungan”.Jelasnya
Acara “Senin Ngopi Bareng Polisi” (SENGGOL) berlangsung dengan lancar dan hangat, berakhir pada pukul 12.00 Wita. Inisiatif ini merupakan bagian dari upaya Polri untuk menjalin koneksi yang lebih erat dengan masyarakat, mendengarkan aspirasi mereka, dan mencari solusi bersama atas berbagai permasalahan yang dihadapi di wilayahnya.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments