Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaKegiatan Patroli Gabungan TNI-POLRI dan POL PP untuk Cipta Kondisi Bulan Ramadhan...

Kegiatan Patroli Gabungan TNI-POLRI dan POL PP untuk Cipta Kondisi Bulan Ramadhan di Kota Tarakan Berjalan Lancar

TARAKAN – Polres Tarakan, Pada hari Jumat, tanggal 22 Maret 2024 pukul 20.00 WITA, di Mako Polres Tarakan Jl. Yos Sudarso No. 10 Tarakan, telah diadakan apel untuk memulai kegiatan patroli gabungan TNI-POLRI dalam rangka Cipta Kondisi Bulan Ramadhan di Kota Tarakan. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dilakukan setiap tahunnya untuk menjaga ketertiban selama bulan suci Ramadhan.
Sebanyak 20 personel dari Polres Tarakan, 3 personel dari PM AD, 3 personel dari PM AU, 3 personel dari PM AL, dan 4 personel dari Kodim 0907 serta 5 personel dari Satpol PP turut serta dalam kegiatan ini.
Patroli dilakukan di beberapa lokasi strategis, antara lain Jl. Mulawarman depan tugu 99 Bandara Juwata, Jl. KH Agus Salim (samping Masjid Al-Ma’arif), Jl. Murai Rt.10 Kel. Karang Rejo (samping SDN 018 Tarakan), dan sekitaran Masjid Islamic Center Baitul Izzah Kota Tarakan.
Dijelaskan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar.,S.H.,S.I.K melalui Kabag Ops Polres Tarakan AKP M.Aris Kelana Putra, S.T.K.,S.I.K, Tujuan dari patroli antara lain adalah untuk mengantisipasi balapan liar yang dapat mengganggu ibadah tarwih dan keselamatan pengguna jalan, mencegah terjadinya tindak pidana di wilayah yang rawan, serta mengedukasi masyarakat untuk menjaga situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.
“giat patroli gabungan ini terus kita laksanakan untuk terciptanya rasa aman bagi masyarakat yang sedang melaksanakan ibadah dibulan ramadhan ini.” Jelasnya.
“tentunya dengan adanya patroli gabungan antara TNI-POLRI serta dukungan dari pemerintah kota, akan terlihat oleh masyarakat bahwa kami hadir demi kenyamanan dan keamanan masyarakat kota tarakan.” Sambung kabag ops polres tarakan.
Kegiatan patroli berjalan dengan lancar dan tertib hingga pukul 21.50 WITA, tanpa adanya insiden yang mencolok. Ini menunjukkan kerja sama yang baik antara TNI dan POLRI serta unsur pemerintah kota dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat selama Bulan Ramadhan di Kota Tarakan.
Patroli gabungan ini membuktikan komitmen bersama dari aparat keamanan untuk melindungi dan mengayomi masyarakat selama momen penting seperti Bulan Ramadhan.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments