Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaInovasi Polres Tarakan dalam mewujudkan sitkamtibas tetap kondusif dengan meningkatkan komunikasi langsung...

Inovasi Polres Tarakan dalam mewujudkan sitkamtibas tetap kondusif dengan meningkatkan komunikasi langsung dengan masyarakat melalui program NGOBRAS.

TARAKAN, Polres Tarakan – Kegiatan Ngobras (Ngobrol Bareng Sabhara) kembali digelar kali ini giat ngobras dilaksanakan bersama warga Kampung 6 Tarakan, dalam acara ini, kapolres tarakan bersama kasat samapta dan personel samapta ngobrol bareng lurah dan tokoh masyarakat, menyampaikan berbagai masukan dan memperoleh tanggapan dari warga seputar kondisi kamtibmas di Tarakan. Rabu (20/03/2024).
Dalam diskusi yang berlangsung, masyarakat mengutarakan sejumlah permasalahan yang tengah dihadapi. Bapak Harmono, menyoroti masalah kebisingan yang disebabkan oleh sekelompok pemuda yang menggunakan knalpot brong saat membangunkan sahur, mengganggu ketenangan warga sekitar.
Selain itu, pak Robi mempertanyakan keamanan jalan akibat truk-truk rumput laut yang melintas dengan kecepatan tinggi, serta batas operasional kafe yang belum jelas. Masalah rumah sewa dan kerap berkumpulnya anak-anak hingga larut malam juga menjadi fokus perbincangan.
Dalam merespons keluhan masyarakat, Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar S.H., S.I.K menyatakan komitmennya untuk menjaga ketertiban dan keamanan. Ia mengimbau masyarakat untuk berperan aktif dalam melaporkan gangguan kamtibmas, seperti penggunaan knalpot brong, serta menegaskan akan menindak tegas pelanggaran tersebut.
“Saya menghimbau kepada masyarakat agar dapat mengamankan apabila ada sekelompok orang yang menganggu masyarakat dengan cara membuat kebisingan dengan knalpot Brong agar dapat di amankan dan segera melaporkan kepada petugas kepolisian.”ujara kapolres tarakan,
Selain itu kapolres juga mengharapkan kerjasama dari masyarakat agar senantiasa membantu pihaknya untuk mengamankan yang masih menggunakan knalpot brong serta segera melaporkan kepada pihaknya baik melalui nomor pengaduan kapolres tarakan atau melalui call center 110 agar segera di tindak”. Jelasnya.
Terhadap masalah truk rumput laut, kepolisian akan memberikan teguran kepada pengemudi yang melanggar aturan. Sementara terkait jam operasional kafe, akan dilakukan koordinasi dengan pemerintah kota untuk mengatur regulasinya.
Dalam hal pengawasan anak-anak yang berkumpul hingga larut malam, Kapolres mengingatkan pentingnya peran orang tua dalam mengawasi aktivitas anak-anak mereka. Ia juga setuju untuk mengaktifkan kembali sistem siskamling guna meningkatkan keamanan lingkungan.
Sementara itu, mengenai pohon besar yang menghalangi pandangan di simpang jalan, Kapolres berjanji akan segera menindaklanjuti masalah tersebut kepada pihak terkait.
Kegiatan Ngobras merupakan inovasi polres tarakan mewujudkan sinegritas antara Polri dengan elemen masyarakat sehingga akan memberikan suasana yang kondusif di wilayah hokum polres tarakan, giat ngobras sendiri secara rutin dilaksanakan setiap hari rabu yang di laksanakan dengan patrol mengunakan kendaraan bermotor yang di pimpin langsung oleh Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K bersama kasat samapta dan personel samapta polres tarakan.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments