Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaMenjaga Kondusivitas Kamtibmas, Peran Penting Bhabinkamtibmas dilakukan dengan memberikan himbuan usai sholat...

Menjaga Kondusivitas Kamtibmas, Peran Penting Bhabinkamtibmas dilakukan dengan memberikan himbuan usai sholat tarawih.

TARAKAN – Polres Tarakan, Melalui Bhabinkamtibmas polres tarakan menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif dengan terus memberikan himbuan kepada masyarakat, Seperti yang dilaksanakan oleh bhabinkamtibmas Sebengkok Aipda Syamsudin memberikan himbauan kamtibmas kepada jemaah sholat tarawih usai pelaksanaan ibadah di Mushola Baburahim Jl. Diponegoro Rt. 12 Sebengkok Kota Tarakan.Minggu(17/03/2024).
Dengan penuh kepedulian, Aipda Syamsudin menyampaikan pesan penting terkait menjaga situasi keamanan dan ketertiban menjelang dan selama bulan Ramadan 1445 H tahun 2024 dengan mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kesucian bulan Ramadhan.
Dalam himbauannya, Aipda Syamsudin menekankan pentingnya kerjasama dan partisipasi aktif seluruh jemaah dalam menjaga kondusivitas kamtibmas di lingkungan sekitar masjid dan wilayah sekitarnya. Ia mengingatkan agar setiap individu selalu waspada terhadap potensi ancaman keamanan serta menghindari segala bentuk tindakan yang dapat memicu kerawanan dan gangguan keamanan.
Selain itu, Aipda Syamsudin juga menekankan pentingnya kerukunan antarumat beragama dan toleransi dalam beribadah. Ia mengajak seluruh jemaah untuk memperkuat rasa persaudaraan dan menjaga keharmonisan antarwarga, terutama dalam menyambut bulan suci Ramadan yang penuh berkah.
Dengan penuh semangat, Aipda Syamsudin berharap agar himbauan ini dapat menjadi landasan bagi semua jemaah untuk bersama-sama menciptakan lingkungan yang aman, tenteram, dan damai selama bulan Ramadan. Ia menegaskan bahwa kebersamaan dan kesadaran bersama merupakan kunci utama dalam menjaga keamanan dan ketertiban bersama di tengah-tengah masyarakat.
Disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P.Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kasat Binmas Polres Tarakan AKP Budi Santoso menjelaskan bahwa, apa yang di lakukan oleh bhabinkamtibmas merupakan upaya untuk menjaga situasi kamtibmas di kota tarakan agar tetap kondusif sehingga umat yang melaksanakan ibadah dapat melaksnakan dengan lancer dan penuh khidmat.” Jelas akp budi.
Selain itu Kasat binmas juga menyampaikan bahwa seluruh bhabinkamtibmas jajaran polres tarakan di perintahkan untuk menyampaikan himbuan kepada masyarakat, hal ini juga salah satu upaya agar kehadiran polisi melalui bhabinkamtibmas ditengah masyarakat dapat diraskan manfaatnya. Tutupnya.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments