Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Tingkatkan Patroli Subuh Selama Bulan Suci Ramadhan, Fokus pada Pencegahan...

Polres Tarakan Tingkatkan Patroli Subuh Selama Bulan Suci Ramadhan, Fokus pada Pencegahan Kejahatan Jalanan dan Gangguan Kamtibmas

TARAKAN – Polres Tarakan, Giat Patroli Subuh polres tarakan dan polsek jajaran ditingkatkan selama bulan Suci Ramadahan 1445 H, Kegiatan patroli subuh ini guna menjaga dan memelihara keamanan dan ketertiban di kota tarakan.Jumat(15/03/2024).
Giat Patroli subuh di pimpin oleh Kasat Samapta Polres Tarakan IPTU M.Imran Tawainella dan untuk polsek jajaran dipimpin oleh masing-masing kapolsek.
WhatsApp Image 2024 03 15 at 04.13.13Disampaikan Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H.,S.I.K melalui Kabag Ops Polres Tarakan AKP M. Aris Kelana Putra, S.T.K.,S.I.K. sasaran utama dari giat patrol subuh ini adalah untuk mencegah segala bentuk kejahatan jalanan dan berbagai tindak criminal serta gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat selama bulan suci Ramadahan, termasuk aksi yang kerap menimbulkan keresahan masyarakat yaitu aksi balap liar, penggunaan knalpot brong.
“polres tarakan laksanakan patroli subuh guna menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat agar tetap merasa aman dan nyaman selama pelaksanaan ibadah di bulan suci ini.” Jelas kabag ops polres tarakan AKP Aris.
WhatsApp Image 2024 03 15 at 04.13.15Dijelaskan oleh Kabag ops tim patroli perintis samapta polres tarakan mendatangi dua titik lokasi di sekitar Masjid Al Maarif di mana terjadi aksi balap liar yang mengganggu arus lalu lintas dan meresahkan warga setempat. Berikan himbuan humanis agar sekumpulan pemuda segera membubarkan diri.
Selanjutnya, dari pukul 00.00 hingga 01.05 WITA, patroli dilakukan di sekitar Islamic Center dengan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas kepada pemuda yang berkumpul di area tersebut. Mereka diingatkan untuk tidak menciptakan keributan dan menghimbau untuk menata parkir kendaraan dengan baik demi kelancaran lalu lintas.
Pada rentang waktu pukul 01.10 hingga 02.00 WITA, tim patroli kembali mendatangi lokasi di Kampung 1 (depan Pemadam) di mana terjadi aksi balap liar yang mengganggu ketentraman warga. Dengan tegas, sekumpulan pemuda berhasil dibubarkan dan pesan-pesan kamtibmas disampaikan agar kejadian serupa tidak terulang.

Selama kegiatan, tim patroli juga berhasil mengamankan 6 kendaraan yang tidak standar dan menggunakan knalpot brong. Masyarakat pun diimbau untuk melaporkan segala hal yang mengganggu keamanan dan ketertiban melalui hotline 110 atau nomor pengaduan kasat samapta polres tarakan di 081255772911 dan nomor pengaduan kapolres tarakan 081351675119.
Untuk giat patroli subuh polsek jajaran juga melakukan hal yang serupa dimana masing-masing polsek telah ditentukan titik sasarn patroli subuh guna memciptakan rasa aman dan tentram bagi masyarakat kota tarakan.
Dengan giat patrol subuh ini, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah Tarakan dapat terjaga dengan baik.(HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments