Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Sosialisasikan Tata Tertib Berkendara untuk Keselamatan Masyarakat

Polres Tarakan Sosialisasikan Tata Tertib Berkendara untuk Keselamatan Masyarakat

TARAKAN, Polres Tarakan, Sebagai upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas khususnya menjelang Idhul Fitri 1445 H. Polri melaksanakan Operasi Keselamatan yang berlangsung selama dua pekan Mulai 4-17 Maret 2024.
Disampaikan Kasat Lantas Polres Tarakan IPTU Nanda Gustiana, S.Tr.K melalui Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Tarakan IPDA Priyati Ningsih Nasir, S.H, Kegaiatan yang di laksanakan dalam operasi keselamatan ini lebih mengarah kepada edukasih terhadap masyarakat dengan maksud dan tujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya keselamatan dan keteriban berlalulintas. Kegiatan ini meliputi pembagian brosur berisi tata tertib berkendara sebagai edukasi kepada masyarakat untuk lebih disiplin berlalu lintas.
“sosialisasi ini sangat penting kita lakukan agar masyarakat dalam berkendaraan patuh dan tertib dalam berlalu lintas demi keamanan, kenyamanan dan keselamatan di jalan.” Jelas ipda priyati.
upaya tersebut juga untuk menurunkan angka pelanggaran, kecelakaan dan fatalitas korban kecelakan lalu lintas dikota tarakan
“melalui kegiatan ini, diharapkan dapat menekan tingkat Pelanggaran dan menurunkan angka Kecelakaan lalu lintas dan meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas di wilayah Kota Tarakan,”ungkap Kanit Kamsel Sat Lantas Polres Tarakan(14/3/2024)
Selain itu, IPDA Priyati juga mengungkapkan personel yang tersprin dalam ops keselamatan khususnya personel dari satuan lalulintas polres tarakan meningkatkan kegiatan patroli dan penjagaan di titik rawan pelanggaran dan kecelakaan.
Pada pelaksanaan patroli ditemukan nya pengendara yang kedapatan melakukan pelanggaran akan langsung diberhentikan, lalu di berikan teguran secara simpatik untuk tidak lagi melakukan pelanggaran karena dapat merugikan diri sendiri dan pengendara lainya.
Harapan Kami, pelaksanaan operasi keselamatan ini dapat meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya tertib berlalu lintas.
Untuk diketahui, hari ini merupakan hari ke 10 pelaksanaan operasi ops keselamatan dimana sudah ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan selama ops keselamatan ini diantara meningkatnya kegiatan sosialiasi di sekolah-sekolah maupun di lingkungan masyarakat baik secara langsung maupun memalui media online dan juga melalui RRI. Dan Operasi keselamatan masi akan berlangsung hingga 17 maret mendatang ini merupakan langkah polri dalam upaya meningkatkan disiplin masyarakat dalam berlalu lintas khususnya menjelang Idhul Fitri 1445 H.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments