Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaPolres Tarakan Tingkatkan Keamanan Solat Terawih: Patroli Diperketat di Masjid-Masjid

Polres Tarakan Tingkatkan Keamanan Solat Terawih: Patroli Diperketat di Masjid-Masjid

TARAKAN,Polres Tarakan – Dalam menyambut bulan suci Ramadan, Polres Tarakan telah mengambil langkah-langkah proaktif untuk memastikan keamanan selama pelaksanaan ibadah solat terawih di seluruh wilayah kota Tarakan. Dalam rangka menjaga ketenteraman dan kenyamanan umat Muslim yang melaksanakan ibadah, berbagai strategi keamanan telah diimplementasikan.

Kapolres Tarakan AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar S.H.,S.I.K, menyatakan bahwa Polres Tarakan telah menetapkan langkah-langkah khusus untuk mengamankan pelaksanaan solat terawih di masjid-masjid. Salah satu langkah yang diambil adalah peningkatan patroli kepolisian di sekitar masjid-masjid yang menjadi pusat kegiatan ibadah umat Islam. Hal ini bertujuan untuk memberikan rasa aman dan mencegah potensi gangguan selama pelaksanaan solat.

Selain itu, Polri juga bekerja sama dengan pihak keamanan setempat, tokoh agama, dan pengurus masjid untuk meningkatkan koordinasi dalam menghadapi situasi keamanan. Pemantauan menggunakan teknologi canggih juga diterapkan untuk mendukung upaya pengamanan, termasuk penggunaan kamera pengawas dan sistem pemantauan digital.

“Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan maksimal kepada umat Muslim yang menjalankan ibadah di bulan Ramadan. Langkah-langkah keamanan ini dirancang untuk menciptakan lingkungan yang kondusif bagi pelaksanaan ibadah dengan tenang dan khusyuk,” ujar Kapolres Tarakan.

Kapolres Tarakan juga mengimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan melaporkan setiap aktivitas yang mencurigakan kepada pihak berwenang. Dengan kerjasama antara aparat kepolisian, masyarakat, dan pihak terkait lainnya, diharapkan bulan Ramadan dapat berjalan dengan aman dan penuh keberkahan. (HumasResTRK)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments