Minggu, Juli 14, 2024
BerandaBeritaPererat Sinergitas TNI POLRI, melalui Personel Polsek Tarakan Barat dan personel Koramil...

Pererat Sinergitas TNI POLRI, melalui Personel Polsek Tarakan Barat dan personel Koramil melaksanakan Kegiatan Patroli gabungan TNI-POLRI

TARAKAN – Pererat Sinergitas TNI POLRI, melalui Personel Polsek Tarakan Barat dan personel Koramil melaksanakan Kegiatan Patroli gabungan TNI-POLRI pada hari Jumat, 08 Maret 2024. Dipimpin oleh Kapolsek Tarakan Barat, Iptu Raden Muhammad Harry Ramadhan Arsa, S.Tr.K, S.I.K, kegiatan ini bertujuan untuk memantau keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Tarakan Barat.
Rute patroli gabungan meliputi jalur dari Mako Polsek Tarakan Barat menuju Jalan Jendral Sudirman, Jalan Gajahmada, Jalan Mulawarman, dan Jalan Yos Sudarso, sebelum kembali ke Mako Polsek Tarakan Barat. Sasaran patroli ini meliputi tempat umum dan tempat kuliner/cafe di sekitar wilayah tersebut.
Dalam pelaksanaan patroli, situasi pasca pemilu masih tergolong aman, dan kegiatan masyarakat berjalan dengan lancar. Personel patroli juga melakukan tindakan dialogis, seperti memberikan sosialisasi tentang pencegahan Karhutla dan himbauan kamtibmas tentang penyalahgunaan narkoba, serta mengingatkan tentang tertib berlalu lintas. Selain itu, pemilik toko dan pengunjung di wilayah Tarakan.
Dengan selesainya kegiatan Patroli Gabungan sekitar pukul 10.45 Wita, situasi di wilayah hukum Polsek Tarakan Barat terpantau aman dan lancar. Kegiatan ini merupakan langkah tindak lanjut arahan dari pimpinan, dalam rangka upaya meminimalisir tindak kriminal dan pencegahan Karhutla dengan melibatkanTNI POLRI dan instansi terkait lainnya.
Kapolsek Tarakan Barat, Iptu Raden Muhammad Harry Ramadhan Arsa, menyampaikan apresiasi atas kerjasama yang baik antara Polsek Tarakan Barat dan Koramil dalam menjaga keamanan dan ketertiban di Kota Tarakan. Patroli gabungan ini menjadi salah satu upaya nyata dalam mempererat sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat untuk menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. (HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments