Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaSaat Ngobras (Ngobrol Bareng Sabhara), polres tarakan mendapat apresiasi dari warga atas...

Saat Ngobras (Ngobrol Bareng Sabhara), polres tarakan mendapat apresiasi dari warga atas respon cepat menindaklanjuti pengaduan dari masyarakat.

POLRES TARAKAN, Bertempat di Warung Timbul di Kelurahan Karang Balik terlaksananya kegiatan Ngobras (Ngobrol Bareng Sabhara), Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh masyarakat dan perwakilan dari Polres Tarakan, bertujuan untuk mendengarkan keluhan, kritik, saran, dan masukan dari warga Kota Tarakan.Rabu(28/02/2024).
Kegiatan ini diikuti oleh Pejabat Jajaran Utama (PJU) dan Perwira Polres Tarakan, antara lain Kasat Binmas, Kasat Satuan Samapta, KBO S Satuan Samapta, dan Kanit Satuan Samapta.
Beberapa poin pembahasan menarik diantaranya adalah keluhan terkait keamanan lingkungan, parkir sembarangan di sekitar sekolah, serta respons terhadap laporan masyarakat yang dinilai lamban oleh sebagian warga.
Salah satu peserta, Bapak Mahmujang, menyampaikan pentingnya mengaktifkan kembali pos kamling di RT 5 Karang Balik yang terbengkalai, mengingat tingginya kasus pencurian di daerah tersebut. Sedangkan Bapak Harzed menyoroti kurangnya tindak lanjut dari pihak kepolisian terhadap laporan masyarakat, yang membuat kepercayaan warga menurun.
Namun, ada juga apresiasi dari Bapak Fitriansyah, Ketua RT 7, yang merasa terbantu dengan respons cepat Polres Tarakan terhadap laporan masyarakat. Dia juga berencana mengadakan kegiatan rutin “Jumat Curhat” di lingkungannya.
Dalam merespons aspirasi masyarakat, pihak kepolisian menyatakan komitmennya untuk berkoordinasi dengan kelurahan terkait pendirian pos linmas dan peningkatan patroli. Kasat Samapta Polres Tarakan IPTU IMRAN TAWAINELLA juga memberikan nomor pengaduan langsung kepada warga untuk mempercepat penanganan gangguan kamtibmas.
“saya akan memberikan nomor pengaduan saya sebagai Kasat Samapta polres Tarakan dan apabila ada ganguan kamtibmas yang terjadi di lingkungan bapak ibu kami akan segera menurun kan personel untuk datang ke lokasi tersebut.” Jelas IPTU Imran.
Pihak kepolisian juga mengingatkan pentingnya kesadaran berlalu lintas di sekitar area sekolah yang seringkali menjadi titik rawan kemacetan.
”Untuk arus lalu lintas sekitaran depan SMP 2 dan SMA 1 memang, masyarakat sering melakukan pegaduan kepada polres Tarakan, sebenarnya rambu-rambu sudah di pasang di jalan tersebut tetapi kembali lagi ketingkat kesadaran sebagai pengendara untuk mematuhi rambu-rambu,” jelas kasat samapta.
Ia juga melanjutkan bahwa guna memberikan kenyamanan dan kelancaran arus lalulintas saat ini personel Polres Tarakan baik dari Sat Lantas Polres Tarakan maupun Sat Samapta Polres Tarakan sering berada di lokasi tersebut pada saat jam padat anak sekolah pulang atau saat pagi.” Ungkapnya.

Kegiatan Ngobras ini sendiri merupakan bagian dari inisiatif Polres Tarakan untuk menjaga kedekatan dan keterbukaan dengan masyarakat dalam membangun situasi kamtibmas yang kondusif.
acara ini adalah perlunya tindak lanjut secara konkret terhadap masukan-masukan dari masyarakat guna menjaga kepercayaan dan kenyamanan bersama. Keberadaan Polres Tarakan diakui sebagai penyelesaian atas setiap permasalahan yang muncul di tengah-tengah masyarakat Kota Tarakan.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments