Senin, April 15, 2024
BerandaBerita"Pengabdian Terjaga: Polres Tarakan Perkuat Kondisi Fisik Personel Melalui Tes Kesamaptaan jasmani...

“Pengabdian Terjaga: Polres Tarakan Perkuat Kondisi Fisik Personel Melalui Tes Kesamaptaan jasmani secara berkala

POLRES TARAKAN, Semangat dan komitmen yang tinggi dalam menjaga kesehatan jasmani menjadi salah satu hal yang patut diteladani dari Polres Tarakan. Pada Selasa, 27 Februari 2024, Polres Tarakan kembali melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani (Samjas) semester I tahun 2024. Kegiatan ini dipimpin oleh Kabag SDM Polres Tarakan, AKP Kistaya S.Sos M.H, di Stadion Datu Adil Tarakan.
Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H.S.I.K., melalui Kabag SDM menyatakan bahwa tujuan utama dari tes kesamaptaan jasmani ini adalah untuk memastikan kesehatan para personel dalam menghadapi tantangan tugas yang semakin berat di lapangan.
“Tes kesamaptaan jasmani ini penting untuk melihat kondisi fisik para personel Polres Tarakan, mengingat tugas di lapangan saat ini semakin berat. Oleh karena itu, fisik yang sehat dan stamina yang kuat sangatlah diperlukan,” ujar AKP Kistaya.
Kegiatan tes kesamaptaan jasmani ini mencakup beberapa tahapan, mulai dari pencatatan dan pendataan, pengukuran tinggi dan berat badan, pengukuran tekanan darah, pemanasan, lari 12 menit, hingga latihan kekuatan otot seperti pull up, sit up, dan push up. Selain itu, tes juga melibatkan shuttle run untuk menguji kecepatan, kekuatan, dan ketangkasan.
Seluruh kegiatan berlangsung sesuai dengan protokol kesehatan yang ditetapkan dengan aman, lancar, dan tertib. Para peserta tetap mematuhi aturan, menjaga jarak, dan menggunakan perlengkapan pelindung diri dengan baik.
Kegiatan ini tidak hanya penting untuk menjaga kondisi fisik personel, tetapi juga bermanfaat dalam mendukung pengembangan karier personel Polri. Kabag SDM Polres Tarakan menjelaskan bahwa tes kesamaptaan jasmani ini merupakan salah satu syarat untuk mengikuti pendidikan dan pengusulan kenaikan pangkat.
Kabag SDM menegaskan bahwa kegiatan ini diikuti oleh seluruh personel Polres Tarakan dan Polsek Jajaran secara berkala sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. Hal ini dilakukan dalam rangka memastikan kesehatan anggota tetap terjaga sebagai bekal utama dalam memberikan pelayanan prima Kepolisian kepada masyarakat.(HumasResTrk).

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments