Jumat, Juni 14, 2024
BerandaBeritaInovasi 'Senin Ngopi Bareng Polisi' (SENGGOL)Respons Terhadap Keluhan Masyarakat, mendapat apresiasi...

Inovasi ‘Senin Ngopi Bareng Polisi’ (SENGGOL)Respons Terhadap Keluhan Masyarakat, mendapat apresiasi dari masyarakat.

POLRES TARAKAN, Sebuah inovasi yang menghadirkan polisi ditegah masyarakat kembali di laksnakan oleh polres tarakan, kegiatan yang sudah berlangsung 4 kali ditempat yang berbeda, inovasi yang diberi nama “Senin Ngopi Bareng Polisi” (SENGGOL) ini secara rutin dilaksanakan setiap hari senin.
Dan pada hari Senin, tanggal 26 Februari 2024, pukul 09.00 Wita, kegiatan Senin Ngopi Bareng Polisi (SENGGOL) kembali dilaksanakan dan kali ini Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H, S.I.K. yang diwakilkan oleh Kasat Lantas Polres Tarakan IPTU Nanda Gustiana, S.Tr.K laksanakan ngopi bareng dengan warga kampung empat bertempat di Belakang Masjid Islamic Center Kelurahan Kampung Empat, Kecamatan Tarakan Timur, Kota Tarakan, yang juga dikenal dengan sebutan Pondok Ambalat.
Dalam kegiatan tersebut, hadir tokoh masyarakat dan aparat terkait, antara lain, Kasat Lantas Polres Tarakan, Wakapolsek Tarakan Timur, Lurah Kampung Empat, Bapak Sunardi, Bhabinkamtibmas Kelurahan Kampung Empat dan 20 orang masyarakat nelayan.
Masyarakat hadir dalam kegiatan ini untuk menyampaikan beberapa keluhan dan masukan kepada pihak kepolisian. Beberapa poin yang disampaikan antara lain:
Penghargaan dan apresiasi kepada kepolisian atas pelaksanaan kegiatan SENGGOL, yang membuat masyarakat merasa dekat dengan penegak hukum dan dapat langsung menyampaikan keluhan.
Keluhan terkait kegiatan uji kelayakan motor yang dilakukan oleh beberapa klub motor di belakang asrama haji Kelurahan Kampung Empat pada hari Minggu, yang mengganggu aktivitas masyarakat sekitar.
Keluhan terkait kegiatan balap liar menjelang ibadah sholat Jumat yang meresahkan masyarakat sekitar.
Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona T.P.P Siregar, S.H, S.I.K. melalui Kasat Lantas Polres Tarakan IPTU Nanda Gustiana, S.Tr.K menanggapi keluhan tersebut.
Dijelaskan oleh IPTU Nanda, Akan melakukan koordinasi kembali dengan komunitas motor club (IMI) dan masyarakat sekitar terkait kegiatan uji kelayakan motor, serta melakukan pengecekan terhadap surat izin dari IMI.
Disampaikan juga bahwa pihak kepolisian Akan melakukan patroli dialogis untuk menertibkan kegiatan balap liar menjelang ibadah sholat Jumat, dan mengharapkan partisipasi aktif dari masyarakat untuk melaporkan kegiatan tersebut.
“untuk aksi balap liar pihak kapolisian secara rutin telah melaksanakan patroli pencegahan aksi bala liar, namun para pelaku aksi bali ini juga pandai melihat ada atau tidak adanya polisi, jadi kami mengharapkan bantaun dan kerjasama dari masyarakat untuk memberikan informasi kepada kami apabila ditemukannya kegaiatn bali disekitar islamic center ini.” Jelas kasat lantas iptu nanda.
Kegiatan Senin Ngopi Bareng Polisi (SENGGOL) berakhir pada pukul 11.00 Wita dengan situasi aman terkendali. Ini merupakan salah satu upaya Polri dalam menjalankan cooling system dengan masyarakat, di mana Kapolres Tarakan dan jajarnnya dapat mendengar langsung masukan dan keluhan masyarakat serta memberikan solusi dari permasalahan yang disampaikan.(HumasResTRK)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments