Senin, April 15, 2024
BerandaBeritaPuluhan Personel Polres Tarakan Ikut Kawal dan Pastikan Pengamanan Pemilihan Suara Ulang...

Puluhan Personel Polres Tarakan Ikut Kawal dan Pastikan Pengamanan Pemilihan Suara Ulang di TPS 57

TARAKAN – Pelaksanaan pemilihan suara ulang (PSU) dikawal ketat pengamanannya di TPS 57 Kelurahan Karang Anyar Kota Tarakan, Kamis (22/2/2024).

Sejak pagi tadi, sudah dimulai persiapan kemudian dilanjutkan proses penghitungan surat suara.

Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar pagi tadi sekitar pukul 08.50 WITA, turut melakukan monitoring di lokasi TPS 57.

Kapolres Tarakan menyebutkan, sebanyak 40 personel aparat kepolisian dan sejumlah personel TNI ditempatkan mengawasi keamanan di TPS 57 Karang Anyar tempat dilakukannya Pemilihan Suara Ulang (PSU).

Kapolres memastikan pelaksanaan berjalan lancar, situasi masih tetap kondusif.

Dikatakan Kapolres Tarakan, AKBP Ronaldo Maradona TPP Siregar, sejauh ini dilaporkan kondusif dan pengamanan akan terus dilakukan sampai selesai prosesnya.

“Rangkaiannya seperti hari pemungutan kemarin pada 14 Februari 2024. Sebetulnya semua SOP sama, kami sudah kawal untuk pergeseran logistiknya, nanti akan diamankan pada saat perhitungan sampai kembali ke kecamatan akan dikawal,” tegasnya.

Ia melanjutkan, tugas pengamanan ini tidak berhenti sampai di PSU saja. Tetapi juga nanti sampai pelantikan. Sampai rangkaian kegiatan pemilihan umum selesai semua berjalan.

Adapun total personel dikerahkan khusus di TPS 57 sebanyak 40 orang personel. Tetapi secara umum sebanyak 110 orang dilibatkan dalam rangkaian pelaksanaan Pemilu 2024 di Kota Tarakan.

“Untuk PSU sendiri, itu kan kewenangan penyelenggara pemilu. Kami di kepolisian, membaca dari hal yang berkaitan keamanan, kerawanan. Saya lihat hari ini, pasti lebih banyak dikerahkan, memastikan keamanan terselenggara pemilu, langsung umum, bebas, jujur dan adil,” tukasnya. (HumasResTrk)

RELATED ARTICLES

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini

Most Popular

Recent Comments